Bonus New Member
Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Joan Laporta Jadi Presiden, Fans Barca Bahas Masa Kejayaan

Wargoal.com – Joan Laporta resmi menjadi presiden baru Barca. Joan Laporta menang atas dua pesaingnya, Victor Font dan Tony Freixa. Dia mendapat lebih dari 50 persen suara dan akan menjabat hingga 2026 yang akan datang.

Bagi Laporta, ini bukan kali pertama dia menjabat sebagai presiden Barcelona. Pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut pernah duduk di posisi yang sama pada 2003 hingga 2010 silam.

Pada era Laporta, Barca berada pada masa kejayaan. Barca bahkan memenangkan empat gelar liga dan juga dua Liga Champions. Berkat Laporta, Lionel Messi dan Andres Iniesta dapat masuk ke tim utama.

Selain meluluskan Messi dan Iniesta, Laporta juga merekrut para pemain bintang-bintang kunci seperti Ronaldinho dan Samuel Eto’o.

Tak hanya itu, Joan Laporta merupakan sosok yang menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih. Kini Laporta harus mengisi bangku kekosongan presiden Barcayang sebelumnya sempat di isi Josep Maria Bartomeu.

Bangku kepresidenan Barca harus kosong karena Bartomeu mengundurkan diri pada Oktober lalu. Mulai dari itu, Barcelona dirundung banyak masalah hingga yang terbaru, Bartomeu harus berurusan dengan pihak polisi Catalan akibat skandal Barcagate.

Namun kini Bartomeu telah resmi bebas sementara pada Selasa (2/3) waktu setempat.

Laporta punya banyak tugas berat karena kondisi Barcelona tidak sepenuhnya sehat musim ini. Lalu, seperti apa reaksi fans melihat terpilihnya Laporta, simak di bawah ini ya!

Era kejayaan

Berharap

Reformasi

Krisis finansial

Semoga tidak….

Senin yang sempurna

Apakah Messi bertahan?

Great again

Berjaya lagi

Hmmm…..

Sumber

Promo Mingguan