Jeep CJ – 6 Yang Menemani Band Slank Di Masanya

Wargoal.com  –  Para pencinta musik Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan grup band Slank. Pertama kali dibentuk oleh Bimo Setiawan Almachzumi atau lebih dikenal dengan Bimbim pada 1983, Slank jadi salah satu band yang melegenda di jagat musik Tanah Air.

Terlepas dari itu semua, ada satu hal yang menarik dari Slank, yakni Jeep CJ-6 yang menemani Bimbim dan kawan-kawannya sejak awal berkarir di dunia musik. “Jeep CJ-6 Slank ini bersejarah dari awal berkarir sudah naik ini,” ujar Bimbim, dikutip GridOto.com dari channel Youtube Slank Music. Berarti bisa dikatakan SUV besutan Jeep itu sudah menemani Slank selama hampir empat dekade lamanya. Vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji atau lebih dikenal dengan Kaka menambahkan, Jeep CJ-6 yang dipakai band-nya ini tergolong jarang yang memiliki.

“Rata-rata orang tahunya Jeep CJ7 atau Jeep CJ5. Tapi ini CJ-6, jarang banget,” katanya. Meski sudah menemani selama hampir 40 tahun dan kondisinya termakan usia, Jeep CJ-6 milik Slank itu seakan tidak mau direstorasi. Bimbim menceritakan, sudah ada dua orang yang mencoba untuk merestorasi CJ-6 Slank. Orang pertama yang mencoba membangun ulang SUV lansiran Jeep itu sudah sempat membongkar komponen-komponennya.

“Sudah dibongkar, sudah copot semua (tapi) orang pertama ini meninggal. Lalu keluarganya mengembalikan (Jeep CJ-6) dalam kondisi sudah terbongkar,” ceritanya. Kemudian ada orang kedua yang mencoba memperbaiki CJ-6 milik Slank, namun tidak berselang lama keberadaannya tidak diketahui alias menghilang. “Menghilangnya bukan kabur, tapi beneran hilang. Akhirnya dipulangkan lagi,” imbuh Bimbim. Selain dua orang tersebut, ada satu teman SMA Bimbim yang sempat ingin mencoba memperbaiki Jeep CJ-6 Slank. Bahkan ia menawarkan diri tidak dibayar sepeser pun untuk perbaikan yang dilakukannya. Tetapi drummer Slank ini justru menolak tawaran temannya itu, berkaca pada dua orang yang sudah mencoba sebelumnya.

“Kayaknya beliau (Jeep CJ-6) memang tidak mau diapa-apakan. Maksudnya dia udah merasa ‘tugas saya sudah selesai Slank, move on man’,” tambah Kaka. Sekarang, Jeep CJ-6 Slank itu diletakkan di atas The Slank Store yang berlokasi di Jalan Potlot III No. 14, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Sama Bimbim ditaruh di atas (The Slank Store). Dulu dia (Jeep CJ-6) membawa kami menuju kesuksesan dari wabah. Sudah sukses, tugas dia selesai dan sekarang istirahat. Ini bentuk penghargaan buat dia,” papar Kaka.

 

Sumber  :  Gridoto.com

youtube chanel — musik slank