JBLearbud

JBL Tune 115 TWS

WARGOAL TEKNO – JBL ikut meramaikan pasar earphone true wireless stereo (TWS) di Indonesia dengan menghadirkan perangkat baru yaitu JBL Tune 115 TWS . Earphone ini resmi diluncurkan awal Juni lalu di Tanah Air dan dipatok dengan harga Rp 1,3 juta.

Ketika dibuka kemasannya, isi di dalamnya seperti kebanyakan TWS pada umumnya. Selain case dan erabud, ada bantalan telinga berbahas silikon, kabel USB type C dan panduan pengguna. Case milik Tune 115 berbentuk kotak dengan bagian atas serta sisi kanan dan kirinya membulat.

earbudjbl

Dimensinya masih terasa compact di tangan, namun sedikit kurang nyaman ketika dimasukan ke dalam saku celana. Bagian belakang bodi case terdapat port USB Type C untuk isi ulang. Sementara di depan ada lampu LED yang menjadi indikator baterai dan pengisian daya.

Saat digunakan saat lari dan bersepeda, earbuds tetap menempel solid di telinga. Alhasil aman ketika digunakan untuk menemani aktivitas berolahraga. Tapi tetap harus berhati-hati terkena keringat, karena earphone ini belum memenuhi standar ketahanan air dan debu.

Setiap tombol di earbuds punya fungsi yang berbeda. Misalnya tekan sekali pada tombol earbuds kanan untuk pause dan play, dan tekan dua kali untuk mengaktifkan asisten digital. Semua konfigurasi pengontrolan ditampilkan dengan rinci dan jelas dalam buku petunjuk.

Earphone ini dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 5.0, memberikan koneksi yang baik dengan jarak 10 meter. TWS ini punya teknologi Dual Connect yang menawarkan dua mode, yakni mono dan stereo. Artinya pengguna dapat memakai salah satu earbud, atau keduanya.

Namun earphone ini tidak mendukung menghubungkan 2 perangkat secara bersamaan. Jadi ketika mendengarkan musik di ponsel tetapi ingin beralih ke laptop, kamu harus memutuskan sambungan ponsel cerdas dan memasangkan lagi di laptop.

JBL Tune 115 TWS memiliki baterai built-in 55 mAh di setiap earbuds dan 410 mAh dalam case. Menurut klaim JBL, waktu pemutaran musik terus menerus sekitar 6 jam saat earbuds dalam kondisi penuh, ditambah 15 jam lagi dari case, sehingga total 21 jam.