Jawaban Resmi Moonton Perkara Protes Akatsuki Gagal ke M3

Wargoal.com – Buntut protes Akatsuki yang gagal berangkat ke M3 akhirnya dijawab oleh pihak Moonton. Setelah sempat panas karena pernyataan dari leader Akatsuki yakni Yones menuntut hak mereka untuk mengikuti M3 sebagai pemenang dari Arabia Major.

Kisruh terjadi akibat penyelenggara meminta Akatsuki menyediakan dokumen seperti paspor dan vaksin COVID, dalam waktu 72 jam atau 3 hari sebagai syarat untuk berangkat ke M3. Sayangnya, Akatsuki menjelaskan bahwa mereka memerlukan setidaknya 7-10 hari untuk mengurus dokumen tersebut. Slot Akatsuki pun digantikan oleh tim peringkat ketiga di Arabia Major, GX Squad.

Masalah belum berhenti karena GX Squad diizinkan untuk mengganti lima pemainnya untuk bertanding di M3 Championship. Yones kembali bersuara dan mengatakan kenapa Akatsuki tidak diperkenankan melakukan hal yang sama. Ia tetap bersikeras kalau jatah M3 sudah sepantasnya diberikan kepada Akatsuki.

Pihak Moonton pun memberikan pernyataan resmi pada 15 November lalu terkait permasalahan ini. Lewat postingan dari halaman Facebook mereka tertulis sebagai berikut:

  1. MLBB mematuhi prinsip keadilan dan netral dalam berurusan dengan semua pemain dari seluruh dunia, dan tidak ada diskriminasi terhadap individu atau kelompok mana pun.
  2. Berikut kami menjelaskan alasan utama mengapa Akatsuki tidak dapat berpartisipasi dalam M3 sebagai berikut:
  3. Setelah memastikan tim Akatsuki tidak dapat berpartisipasi, kami menjangkau runner-up Curse Squad dan GX Squad yang berada di posisi ketiga. Setelah evaluasi tim yang komprehensif, kami memutuskan untuk memilih GX Squad sebagai perwakilan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3.
  4. Proses seleksi bagi tim untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3 sepenuhnya sejalan dengan “Peraturan dan Aturan Kualifikasi Arab untuk Kejuaraan M3”. Untuk detail lebih lanjut, silakan lihat peraturan dan aturan kualifikasi Arab untuk M3 Championship Item 11.8 dan nyatakan hal berikut:

Jika pemenang turnamen M3 tidak berpartisipasi karena keadaan yang tidak terduga, tim lain berhak untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M3.

Bagian 11.9: “Tim pemenang harus terikat oleh undang-undang pencegahan, isolasi dan vaksin untuk menghindari tim pemenang tidak ikut dalam kejuaraan dunia.” Keselamatan pemain adalah prioritas bagi tim M3. Terima kasih atas minat dan pengertian Anda, dan kami berharap GX Squad akan mencapai hasil yang baik di M3!

Bisa disimpulkan bahwa Akatsuki gagal memenuhi syarat keamanan yang ditetapkan oleh Moonton untuk memberangkatkan mereka ke M3. Meskipun tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai kenapa GX Squad bisa merombak pemain mereka sementara Akatsuki tidak diperbolehkan melakukan hal yang sama.

Presedur perjalanan dan vaksin di beberaga negara memang beragam karena tak semua wilayah sudah melakukan penanganan Covid yang maksimal. Semoga bisa jadi pelajaran kedepannya untuk pihak penyelenggara dan tim peserta.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini! Buruan join! ada bagi-bagi freechips setiap livenya.

sumber