Jason Kidd Bantah Kabar Keretakan Doncic dan Porzingis

Wargoal.com – Dallas Mavericks musim lalu sempat terseok-seok di awal. Tapi mereka bisa mengakhiri musim reguler dengan rekor 42-30, dan langsung lolos playoff karena berada di peringkat kelima. Selanjutnya, Mavs kalah (3-4) dari LA Clippers di playoff putaran pertama Wilayah Barat. Kabarnya kegagalan tersebut disebabkan karena Luka Doncic dan Kristaps Porzingis tidak akur. Akhirnya pelatih Jason Kidd angkat bicara mengenai rumor ini.

Indikasinya, Porzingis kurang suka dengan perannya di Mavericks. Dia melihat Doncic telalu mendominasi bola. Parahnya lagi, Porzingis juga menjadi pemain yang paling tersinggung, ketika Doncic menyalahkan rekan setimnya ketika kalah. Doncic seperti membuat rekan-rekannya jadi penyebab kekalahan.

Menurut Kenneth Teape dari NBA Analyst, Porzingis semakin tidak betah di Mavericks setelah Mark Cuban dikabarkan menjalin komunikasi dengan Golden State Warriors pada bulan Februari lalu. Fokus pembicaraannya adalah menukar Porzingis dengan Kelly Oubre Jr. Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh Jason Kidd, yang sekarang menjabat sebagai kepala pelatih baru Mavs.

Kidd mengaku sudah menemukan peran baru yang tepat untuk Porzingis. Itu bisa membawa mereka naik level. Dan, tujuan akhirnya bisa mendekatkan Mavericks ke persaingan gelar juara musim depan.

“Bohong, itu berita yang tidak benar,” kata Kidd, ketika ditanya Stephen A. Smith. “Ada hal-hal bagus yang terjadi antara mereka berdua. Saya pikir mereka tidak ada masalah dengan komunikasi. Bahkan kabar yang beredar selama ini tidak benar.”

Kidd sendiri dianggap sebagai “tukang bersih-bersih” di Mavs tahun ini. Karena selain rumor mengenai keretakan Doncic dan Porzingis, dia juga bertugas mengembalikan keharmonisan tim pelatih Mavs dengan manajemen. Karena sebelumnya juga terdengar rumor kalau Donnie Nelson, Rick Carlisle juga punya komunikasi yang tidak bagus dengan manajemen. Inilah yang membuat keduanya terpaksa meninggalkan Mavs.

Sementara secara teknis, Kidd harus mencari cara untuk memadukan Doncic dan Porzingis di lapangan. Karena dua bintang tersebut jadi anak emas Mark Cuban. Pemilik Mavs itu tidak akan melepas keduanya, dan terus berusaha membangun tim juara dengan dua pemain ini sebagai porosnya.

Ingin dapat info seputar Basket dan prediksi angka yang akurat. Yuk gabung ke grup telegram >>>klik disini

sumber : mainbasket.com