Bonus New Member
Jadwal Padat, Barcelona Krisis Bek Tengah
Ronald Koeman.

Jadwal Padat, Barcelona Krisis Bek Tengah

Wargoal.com – Masalah cedera yang terus bergulir di Barcelona membuat sang pelatih, Ronald Koeman pusing dan harus putar otak. La Blaugrana mengalami krisis bek tengah, yang lebih mengkhawatirkan lagi, jadwal akan semakin padat untuk beberapa pekan ke depan.

Dimulai dengan sang bek, Gerard Pique, yang harus absen beberapa bulan akibat cedera panjang. Terlebih lagi pada saat itu Samuel umtiti masih mengalami cedera, membuat Koeman harus menggonta-ganti pasangan untuk Clement Lenglet, hingga pada akhirnya Koeman memilih pemain muda.

Pada Senin (8/2/2021) kemarin, momen kemenangan 3-2 atas Real Betis harus membuat sang bek, Ronald Araujo, cedera. Itu artinya, Koeman harus mencari pasangan baru Lenglet untuk beberapa laga ke depan.

Apa yang akan dilakukan Koeman? Dirangkum dari Bola.net, berikut selengkapnya.

3 opsi untuk Koeman

Menurut Marca, ada tiga pemain yang bisa dipertimbangkan untuk berpasangan dengan Lenglet. Yakni Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, dan Samuel Umtiti.

Kontra Getafe kemarin, usai Araujo terpaksa ditarik, Koeman meminta De Jong turun dan membantu Lenglet sebagai bek tengah. Padahal ada Umtiti di bangku cadangan, tapi Koeman beralasan ingin menduetkan bek kaki kanan dan bek kaki kiri.

Sayangnya, pilihan ini pun bukan yang terbaik. Menarik De Jong dari lini tengah berarti mengurangi sebagian kekuatan serangan Barca, sebab dia merupakan salah satu pemain terbaik di musim 2020/21 ini.

Tunggu Dest fit

Artinya, Koeman akan berharap Dest segera fit sepenuhnya. Dengan demikian Dest bisa mengisi pos bek kanan lagi, dan Mingueza digeser ke tengah menemani Lenglet.

Umtiti diyakini hanya pilihan terakhir Koeman. Dia sudah pulih, tapi performanya jauh di bawah standar karena sudah terlalu lama menepi.

Barca akan menghadapi Sevilla di semifinal Copa del Rey tengah pekan ini, lalu menjamu Alaves di akhir pekan. Usai laga ini Barca akan berduel kontra PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tentu Koeman bakal membutuhkan pemain-pemain terbaiknya untuk menghadapi jadwal padat laga-laga penting tersebut.

 

Sumber

Promo Mingguan