Bonus New Member
Manchester United.

Jadi Juara Hanya Angan-angan Untuk Manchester United

Wargoal.com – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, meyakini bahwa tim yang pernah diperkuatnya dulu telah kehilangan harapan untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Saat ini The Reds memang berada di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 46 poin, perolehan poin Man United memang sama dengan klub dibawahnya yaitu, Leicester City.

Sang penjajah puncak, Manchester City kini telah memperoleh raihan 56 poin. Itu artinya, Manchester United dan Leicester City tertinggal 10 poin. Manchester City makin kuat berada diatas, pasalnya pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB berhasil mengalahkan Everton 3-1.

Penilaian Berbatov

Berbatov menilai bahwa kesempatan United menjadi juara musim ini sudah hilang ketika mereka membuang poin melawan tim-tim papan bahwa, termasuk West Brom pada akhir pekan kemarin.

“Anda lihat apa yang terjadi jika Anda tidak memenangkan pertandingan melawan tim yang lebih kecil? Sheffield United dan West Brom adalah dua pertandingan yang diharapkan United dapat mengambil semua poin, tetapi mereka tidak cukup berkonsentrasi dan sekarang tidak ada gunanya membicarakan peluang gelar mereka,” ujar Berbatov kepada Betfair.

“Mereka masih berada di urutan kedua di liga, mereka harus memberi Man City waktu yang sulit, tetapi jelas mereka berada di posisi yang jauh lebih buruk daripada sebelumnya, yang sangat disayangkan,” imbuhnya.

“Itu menunjukkan kepada Anda bahwa kadang-kadang orang membicarakan rekor melawan empat tim teratas, tetapi sama pentingnya untuk mengalahkan tim-tim di empat terbawah,” tukasnya.

Terancam Keluar dari 4 Besar

Lebih lanjut, Berbatov bahkan khawatir bahwa Manchester United bisa terdepak dari empat besar klasemen jika tak segera membenahi mentalitas bermain mereka.

“Jika United terus kehilangan poin yang tidak perlu ke tim yang lebih lemah, saya akan khawatir mereka masuk empat besar,” tutur Berbatov.

“Ketika Anda menantang untuk gelar, kehilangan poin melawan tim yang terbawah klasemen dan kemudian tim terbawah kedua dalam klasemen sungguh tidak bisa diterima,” lanjutnya.

“Ya, Anda mungkin kehilangan poin melawan tim-tim seperti City dan Liverpool, ketika ada begitu banyak kualitas di lapangan tetapi bermain melawan tim-tim di bawah klasemen, Anda harus mengambil poin jika tidak, Anda membawa banyak masalah pada diri Anda sendiri,” tandasnya.

Sumber

Promo Mingguan