Bonus New Member
Ipswich Town Enggan Lepas Elkan Baggot
Elkan Baggott

Ipswich Town Enggan Lepas Elkan Baggot Meski Banyak ‘Godaan’

Ipswich Town masih enggan melepas pemain mudanya, Elkan Baggott, yang sedang menjadi bulan-bulanan sejumlah klub Premier League. Tim asal Inggris tersebut tengah berupaya untuk menyodorkan kontrak profesional terhadap Elkan Baggott yang sekarang masih menyandang posisi bek Timnas Indonesia U-19.

Perkembangan pesat yang dialami Elkan Baggott pada dua tahun terakhir, membuat dua kontestan Premier League, Leeds United dan West Ham United, menaruh minat pada pemain muda kelahiran Thailand tersebut.

Elkan Baggott mengawali karir pada tahun 2020 dengan status anggota Ipswich Town U-18 sebelum akhirnya dipromosikan ke tim U-23 dan senior. Pada 2020 pula, Elkan juga telah memilih Timnas Indonesia U-19, alih-alih Thailand sebagai tanah kelahirannya atau Inggris yang menjadi negara ayahnya.

“Ipswich Town berharap dapat mengikat bek muda, Elkan Baggott dengan kontrak profesional di tengah laporan adanya minat dari klub Premier League terhadap sang pemain,” tulis East Anglian Daily Times, media Inggris yang berbasis di Ipswich.

“Ipswich Town selalu berharap Elkan Baggott akan menjadi lulusan akademi tim berikutnya yang menandatangani kontrak profesional. Namun, dengan reputasinya yang semakin meningkat dan fakta bahwa ia mendapatkan perhatian besar di Indonesia, sejumlah klub yang kastanya lebih tinggi dikabarkan telah menunjukkan minatnya selama beberapa pekan terakhir,” lanjut pemberitaan East Anglian Daily Times pada Rabu (6/1/2021).

Elkan Baggott Masih Terikat Kontrak dengan Ipswich Town?

Meski laman transfermarkt mencatat kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town akan rampung pada akhir musim ini, East Anglian Daily Times mengklaim sang bek masih terikat hingga 2022.

“Bek setinggi 196 cm ini adalah pemain tahun kedua di akademi klub dan tetap terikat dengan Ipswich Town untuk musim berikutnya dari tiga tahun kontrak yang disepakati,” bunyi narasi East Anglian Daily Times.

“Ipswich Town tetap yakin akan menemui kesepakatan. Saat ini, Elkan Baggott dan perwakilannya sedang mempertimbangkan tawaran kontrak profesional dari klub,” jelas laporan East Anglian Daily Times.

Diincar Leeds United dan West Ham United

Media Inggris lainnya, Football Insider mengonfirmasi Elkan Baggott menjadi bidikan Leeds United dan West Ham.

Elkan Baggott, yang sempat naik kasta ke tim senior, tidak hanya sekadar numpang lewat. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu mencatatkan debutnya bersama Ipswich Town sekaligus dimainkan selama 90 menit ketika mengalahkan Gillingham FC di EFL Trophy pada 6 Oktober 2020.

Memiliki darah Thailand dan Inggris, Elkan Baggott memilih untuk membela Timnas Indonesia U-19 pada 2020 dan langsung menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong dalam sejumlah laga uji coba.

 

Sumber Bola.com

Promo Mingguan