Intuit Dome, Rumah Baru LA Clippers

Wargoal.com – Pemilik LA Clippers Steve Balmer akhirnya merealisasikan keinginannya untuk membangun arena baru. Nantinya, arena yang dibangun dengan biaya lebih dari AS$2miliar tersebut akan jadi identitas Clippers.

Awalnya Steve Balmer bisa menerima ketika Clippers harus “berbagi rumah” dengan Los Angeles Lakers dan Los Angeles Kings (NHL). Balmer kala itu membeli Clippers seharga AS$2 miliar. Namun belakangan, saat timnya semakin besar, dia merasa harus punya identitas. Dalam hal ini arena sendiri. Akhirnya, pada hari Jumat, 17 September, waktu Amerika Serikat, Clippers mengumumkan bahwa mereka membangun arena sendiri. Clippers bekerjasama dengan Intuit Inc. untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Kami mencari mitra untuk membangun arena sendiri. Intuit Inc. punya semangat yang sama dengan kami, yaitu mengedepankan teknologi, inovasi, dan yang paling penting berkomitmen untuk penggemar. Akhirnya rumah masa depan kami bernama Intuit Dome akan segera terwujud.

Balmer memperkirakan, arena ini akan selesai sebelum musim 2024-2025 nanti. Dia percaya bahwa arena baru sangat penting demi masa depan Clippers baik di dalam dan di luar lapangan.

Saya sendiri kurang setuju kalau ada dua tim dalam satu arena. Saya dibesarkan di Detroit, dan semua orang mendukung Pistons. Tapi ketika saya pindah ke Clippers, sepertinya ada perpecahan di antara penduduk (dalam hal dukungan untuk tim bola basketnya). Oleh karena itu, kami berusaha untuk bisa membangun identitas kami sendiri, kata Balmer, berkomentar tentang Intuit Dome, yang dibangun di Inglewood.

Untuk membangun arna tersebut, Balmer harus mengeluarkan biaya ekstra. Sebab, pensiunan CEO Microsoft tersebut lebih dulu membeli Forum di Inglewood dari The Madison Square Garden Company seharga AS$400 juta. Dengan begitu, tidak ada yang menghalanginya membangun arena baru. Balmer juga menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berkeliling negara, belajar tentang stadion dan arena. Bagi Balmer, sangat penting sebuah arena memiliki desain yang memanjakan penonton.

“Kami ingin memastikan orang-orang tidak beranjak dari kursinya ketika pertandingan berlangsung. Arena ini dibuat senyaman mungkin,” katanya.

Setiap kursi di Intuit Dome akan memiliki ruang yang luas agar kaki penonton lebih nyaman. Jumlah toilet juga dua kali lebih banyak dari arena NBA lain. Loket-loket penjualan tiket juga dihilangkan. Karena semua akan berbasis teknologi, jadi pembelian tiket dan segala macamnya akan dibuat online

 

Ingin dapat info seputar Basket dan prediksi angka yang akurat. Yuk gabung ke grup telegram >>>klik disini