Insiden Di Pertandingan Detroit Pistons Vs Los Angeles Lakers

Wargoal.com –NBA mengumumkan hukuman untuk dua pemain setelah insiden yang terjadi di pertandingan Detroit Pistons melawan Los Angeles Lakers, di Little Caesars Arena, Minggu, 21 November 2021, waktu Amerika Serikat. Isaiah Stewart dan LeBron James menerima skorsing.

Bintang utama Lakers menerima skorsing (larangan bermain) satu pertandingan. Ini menjadi skorsing pertama sepanjang karirnya. Insiden kemarin juga membuat LeBron mengalami pengusiran dari lapangan untuk kedua kalinya dalam karirnya. LeBron akan melewatkan pertandingan melawan New York Knicks.

LeBron dianggap melakukan pelanggaran berat (Flagrant-2) karena terbukti mengangkat siku terlalu tinggi. Sehingga menyebabkan pemain lain terluka. Korbannya adalah Isaiah Stewart yang saat itu terlibat duel untuk berebut bola rebound di kuarter ketiga.

Sementara, senter Pistons, Isaiah Stewart harus menerima hukuman yang lebih berat. Dia dilarang tampil dua pertandingan. Selain diusir dari permainan, karena mendapatkan dua kali technical-foul, Stewart juga bertindak tidak sportif. Stewart yang marah mengamuk dan berusaha menghampiri LeBron James. Kemarahannya memicu pertengkaran yang lebih luas.

Baik LeBron maupun Stewart tidak bersedia datang dalam sesi wawancara usai pertandingan. Namun keduanya bisa berjumpa lagi di Los Angeles. Karena Lakers dijadwalkan bertanding melawan Pistons, pada 28 November 2021, waktu setempat. Saat itu, LeBron sudah menyelesaikan hukumannya, begitu juga dengan Stewart. Karena, sebelum bertemu dengan Lakers minggu depan, Pistons akan bertanding tiga kali.

Sumber : mainbasket.com