Ini Dia Tier List Agent Valorant di Patch 3.00, Mana Jagoanmu

Ini Dia Tier List Agent Valorant di Patch 3.00, Mana Jagoanmu?

Wargoal.com – Memasuki Episode 3 Act 1, hadir beberapa perubahan signifikan terhadap kemampuan para Agent di Valorant. Ada Agent yang terkena nerf berat dan ada pula yang mendapat buff besar. Pada kali ini kami akan membagikan daftar peringkat atau tier list dari masing-masing Agent Valorant dari yang terbaik hingga yang terlemah di Patch 3.00.

Pemeringkatan Agent Valorant ini berdasarkan perubahan yang terjadi (nerf & buff yang diterima) serta kegunaan skill mereka dalam pertarungan. Di Patch kali ini beberapa Agent Valorant akan lebih unggul daripada yang lainnya sehingga sangat penting bagi kamu untuk memanfaatkan informasi ini dalam hal memilih Agent sesuai dengan meta.

Kami membagi peringkat Agent Valorant menjadi tiga peringkat yaitu Tier S, A, dan B .

Tier S

 

Sova

Sova menjadi Agent pertama di daftar ini. Sova merupakan Agent inisiator terbaik menurut kami karena kemampuannya untuk mengumpulkan informasi juga dilengkapi ultimate global yang mematikan. Sejak Cypher dinerf, Sova merupakan Agent utama dalam hal mengintai musuh dan mendapatkan informasi.

Memang perlu latihan jika ingin menggunakan Agent ini tentang bagaimana menggunakan busur panahnya namun jika kamu sudah paham betul, Agent ini sangatlah overpower dan bisa sangat menjengkelkan lawan.

Untuk berlatih dengan Agent ini, kalian bisa belajar tentang susunan penggunaan panahnya (Shock Bolt & Recon Bolt) lewat video di YouTube dan mempraktikannya di custom. Kalian juga bisa melatih penggunaan Owl Drone agar dapat memaksimalkan pengumpulan informasi ketika digunakan.

Jett

Jett merupakan salah satu duelist yang posisinya sulit untuk digantikan dari meta. Meski Riot sering memberikan nerf, pengaruhnya dalam pertarungan masih belum bisa tergantikan. Di awal Episode 3 ini, senjata Operator mendapatkan diskon harga yang memungkinkan para pengguna Jett untuk memanfaatkannya lebih baik lagi.

Skill dari Jett mungkin tidak begitu berguna bagi tim secara keseluruhan, namun sangat berguna bagi permainan individual seperti kemampuannya untuk membuka site dengan mobilitas tinggi.

Viper

Sejak beberapa Patch yang lalu, Viper telah menerima banyak buff yang memungkinkannya untuk kembali ke level profesional. Kini kemampuannya mengontrol permainan lebih baik berkat gas-gas beracun hingga membuat game lebih menarik lagi.

Decay kini semakin kuat membuat lawan sulit untuk menembus gas beracun ditambah Snake Bite mematikan yang ia miliki. Viper sangat baik dalam hal mempertahankan sebuah site dan hampir mustahil bagi lawan untuk menembus ultimatenya ketika post plant.

Tier A

KAY/O

KAY/O merupakan Agent yang baru masuk di awal Episode 3 Act 1. Agent inisiator ini dirilis dalam upaya mengubah meta Agent yang ada. Meski begitu, kami baru memasukkannya ke dalam tier A karena KAY/O pada beberapa turnamen profesional belum bisa digunakan.

Meskipun sebagai seorang inisiator, KAY/O bisa saja menggantikan posisi dari Agent duelist seperti Raze ataupun Jett berkat kemampuannya untuk membuka medan tempur. KAY/O diberkati dengan skill set yang cukup mengesalkan mulai dari flash, granat, hingga kemampuan untuk hidup kembali dengan ultimatenya. Peringkat KAY/O sangat mungkin untuk naik di masa mendatang.

Skye

Skye bukanlah Agent dengan kemampuan yang sangat OP ataupun mematikan. Dia bisa berfungsi dengan baik jika penggunanya memahami cara menggunakan Agent yang satu ini. Di Episode 3 ini Skye mendapatkan sedikit buff.

Dengan heal, flash, dan kemampuan menemukan lawan yang lainnya, Skye sangat bagus untuk membuka medan tempur. Bagi pengguna Skye yang sudah berpengalaman, Patch kali ini merupakan waktu bagi kalian untuk bersinar.

Sage

Agent healer favorit sejuta umat ini perannya sangat penting dalam tim tetapi Riot senang sekali memberikan nerf kepadanya. Kini Slow Orb dan Barrier Orb milik Sage kembali terkena nerf namun Agent yang satu ini masih bisa digunakan sebagai salah satu pilihan sentinel di Patch kali ni.

Kemampuannya untuk menghidupkan rekan tim merupakan salah satu kelebihan Agent ini yang tidak bisa ditiru. Kelebihan ini dalam beberapa kesempatan dapat mengubah permainan bahkan membalikkannya menjadi keuntungan bagi tim. Meskipun kini membutuhkan 8 poin untuk menggunakan ultimatenya, Sage masih merupakan Agent yang pantas untuk digunakan.

Tier B

Astra

Astra sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar di tangan yang tepat. Di ajang Masters Reykjavik kemarin, Astra cukup sering dipilih sebagai pilihan controller dalam tim tetapi bagi pemain pada umumnya, Agent ini sedikit sulit untuk dimainkan.

Skill milik Astra penuh dengan kemampuan untuk mengontrol. Smoke, stun, gravity well, dan tembok besar yang bisa menutup sebuah bagian map. Meski begitu, penggunaannya cukup sulit untuk efektif jika tidak diperhitungkan. Ketika Astra sedang berada dalam Astral Form, posisinya sangatlah rentan untuk ditumbangkan oleh lawan.

Di Episode 3 Astra mendapatkan nerf yang cukup besar yang membuatnya berada di Tier B. Meski begitu ini bisa saja berubah jika terjadi perubahan di masa mendatang.

Killjoy

Killjoy merupakan salah satu sentinel terkuat yang ada di dalam game. Set kemampuan yang dimilikinya membuatnya menjadi Agent defensif terkuat. Dia juga cukup baik untuk sisi menyerang. Nanoswarm yang dimilikinya sangat berguna dalam pertarungan. Sebagai defense, dapat digunakan sebagai jebakan, sementara untuk offense bisa digunakan sebagai strategi post plant.

Meski begitu, kemampuannya kini tidak sebaik ketika dia pertama kali dirilis. Dia tidak bisa lagi menyimpan Turret atau Alarmbotnya terlalu jauh yang cukup membatasi gerak permainannya. Nerf yang diterimanya baru-baru ini memperlambat cooldown dari robot milik Killjoy serta sangat berpengaruh terhadap variasi permainan yang bisa diciptakan oleh Agent ini.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber