“Ini Dada Saya, Silakan Tembak!” – Mikel Arteta Siap Terima Peluru Demi Arsenal

Bonus New Member

 

Bos The Gunners ini bersikap keras terhadap para pengkritiknya jelang duel melawan Southampton.

 

Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan dirinya siap untuk menerima “peluru” dari para pengkritik untuk melindungi timnya di tengah krisis hasil di musim ini.

Arteta terus menjadi sasaran kritik dari banyak pihak menyusul terpuruknya Arsenal di Liga Primer Inggris 2020/2021. Seperti diketahui, The Gunners tertahan di posisi ke-15 dan tercatat menjalani start terburuk di liga sejak 1974.

Arsenal diharapkan bisa bangkit dalam laga berikut melawan Southampton, Rabu (16/12) besok. Arteta mengakui jika dirinya sedang dalam tekanan hebat dan siap berkorban demi Arsenal. 

    Artikel Lainnya:

 

“Saya merasakan tekanan sepanjang waktu,” katanya dalam jumpa pers jelang duel kontra Southampton.

 

“Sebetulnya, musim lalu tidak semuanya terasa indah. Namun sekalipun Anda menang, tekanan untuk selalu menang itu pasti ada. Saya lebih suka tekanan seperti itu.”

“Namun inilah kenyataan yang sekarang kami hadapi. Dan kami harus menghadapinya dengan berani dan pantang menyerah. Tidak ada gunanya bersembunyi. Inilah saatnya untuk menaruh wajah dan tubuh Anda di garis terdepan. Kami harus menerima peluru dari lawan.”

“Ketika sebuah tim tidak mendapat hasil yang diinginkan, wajar apabila sang manajer yang paling bertanggung jawab. Saya menerima fakta itu.”

“Anda bisa mengatakan apa pun yang Anda mau, tapi pada akhirnya yang terpenting adalah meraih kemenangan. Klub ini terlalu besar untuk menerima banyak kekalahan dalam beberapa pekan terakhir.”

“Jadi, inilah dada saya, silakan tembak saya.”

Arteta juga menyatakan dirinya adalah orang yang tepat untuk membangkitkan Arsenal. “Ya,” jawabnya ketika ditanya apakah dia yakin 100 persen bisa membalikkan situasi ini.

“Kita semua tahu, pasti akan ada rintangan. Tidak ada yang suka berada dalam situasi seperti yang kami alami sekarang. Sebuah hal buruk dan tidak dapat diterima.”

“Tidak ada solusi yang instan, tapi bukan berarti kami menerima situasi ini. Justru sebaliknya,” tegasnya.

Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply

Your email address will not be published.