Ini Alasan Bigetron Alpha Berani Pick Minsitthar!

wargoal.com – Duel sengit antara Bigetron Alpha dan EVOS Legends yang berlangsung kemarin di hari pertama pekan ke-8 MPL Season 8 berakhir dan mengunggulkan pasukan Robot Merah dengan skor 2-0. Pada laga itu, meta tank jungler masih jadi opsi favorit dari BTR dengan memilih Baxia dan Balmond sebagai hyper carry.

Tetapi, coach Age dari Bigetron Alpha juga menyiapkan kejutan lain yaitu mengeluarkan Minsitthar untuk Rippo. Fighter ini termasuk hero yang terpinggirkan dari skena kompetitif dan public match. Keunggulan hero ini adalah membatasi skill mobilitas termasuk battle spell flicker. Namun, Minsitthar tak punya movement memadai untuk membantu rotasi sehingga kalah pamor dengan fighter lain. Coach Age punya pandangan berbeda untuk Minsitthar, hal ini diungkap Bottle saat media interview usai laga melawan EVOS. Minsitthar ternyata dipilih untuk meng-counter draft Zeys.

 

 

“Soalnya Minsitthar ini kita pilih buat counter Phoveus gitu loh, kalau Phoveus terbang misalnya ke Branz, langsung sigap gitu si Rippo nangkep.” ucap Bottle. Ultimate dari Minsitthar yakni King’s Calling membuat musuh tak bisa menggunakan skill blink atau escape, termasuk flicker sekalipun. Kemampuan Phoveus untuk mengejar hero-hero blink pun jadi hilang ketika berada dalam area ultimate Minsitthar.

Biasanya, tim MPL ataupun pemain public lebih mengandalkan Esmeralda untuk meng0counter Phoveus. Namun, pick tersebut sepertinya cuma berfungsi di laning sementara Minsitthar adalah hero yang lebih ideal melawan Phoveus dalam teamfight.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber