Karim Benzema mencetak gol pertama Real Madrid selama pertandingan La Liga melawan Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano di Madrid. (Dok. Angel Martinez/Getty Images)

Ini 5 Alasan Real Madrid Akan Tumbangi Barcelona di El Clasico!

El Clasico akan digelar pada Minggu (24/10/2021) 21.15 WIB. Walau menjadi tamu, tampaknya Real Madrid akan tumbangi Barcelona.

Wargoal.com – Laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid akan digelar pada Minggu (24/10/2021) 21.15 WIB, merupakan pertandingan yang ditunggu para pecinta sepak bola.

Tanpa para bintang, ini akan menjadi El Clasico pertama sejak tahun 2004 tanpa adanya kehadiran Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Walau kedua bintang tak lagi menjadi bagian dari dua klub raksasa Spanyol, keseruan pertandingan dijamin takkan hilang.

Berstatus sebagai tamu di Camp Nou, tampaknya Real Madrid tetap mempunyai peluang besar untuk meraih tiga angka. Mengapa demikian?

Dari Bola.net, berikut ini 5 Alasan mengapa Real Madrid akan tumbangi Barcelona di El Clasico!

1. Lebih Meyakinkan

Real Madrid (twitter.com/realmadriden)

Memang, Real Madrid beberapa kali tersandur oleh hasil imbang atau kekalahan. Namun secara keseluruhan, klub besutan Carlo Ancelotti tersebut lebih konsisten daripada Barcelona.

Di La Liga, mereka sudah mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang dan baru sekali kalah. Mereka sedang berada di peringkat ketiga dan andai satu laganya tidak tertunda, bisa jadi Madrid berada di puncak saat ini.

Mereka juga produktif. Sejauh ini, Los Merengues sudah mengumpulkan 22 gol hanya dari delapan pertandingan saja. Lebih banyak tujuh dari Rayo Vallecano atau Valencia yang menjadi tim produktif kedua dan ketiga sejauh ini.

2. Rekor Positif di El Clasico

Karim Benzema mencetak gol pertama Real Madrid selama pertandingan La Liga melawan Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano di Madrid. (Dok. Angel Martinez/Getty Images)

Lima pertandingan terakhir bisa dijadikan acuan untuk memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Dalam hal ini, Real Madrid lebih baik ketimbang tuan rumah.

Lima pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di ajang La Liga. Real Madrid membukukan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Kemenangannya pun didapatkan dengan hasil-hasil yang cukup meyakinkan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada bulan April lalu, di mana Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Dan ketika bertemu di Camp Nou tahun lalu, Madrid bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

3. Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Ada satu kesulitan yang sedang dialami Karim Benzema saat ini: berhenti mencetak gol. Termasuk bersama Timnas Prancis, pria berumur 33 tahun tersebut sudah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut.

Benzema sudah memproduksi total 17 gol dan sembilan asis dalam 22 penampilannya di berbagai level, baik klub maupun timnas. Usia seperti tidak memakan kualitasnya dalam menjebol gawang lawan.

Sudah jelas, ia akan menjadi tumpuan Real Madrid untuk mengoyak gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Kalau Benzema berada dalam kondisi terbaiknya, Real Madrid punya kans besar untuk menang.

4. Barcelona Masih Goyah

Barcelona 0-3 kalah atas Bayern Munich. (15/10/2021)

Berbeda dengan Real Madrid, Barcelona cukup sering diterpa badai belakangan ini yang membuat mereka goyah. Ini membuat perjalanan Ronald Koeman sebagai pelatih jadi tidak mulus hingga kerap diisukan bakal dipecat.

Badai yang menerpa Barcelona sedikit berkurang menyusul dua hasil positif saat bertemu Valencia dan Dynamo Kiev. Tapi dua pertandingan belum menjamin apapun di dunia sepak bola.

Kondisi Barcelona masih sangat rawan. Mereka merekrut sejumlah pemain di musim panas kemarin dan sepertinya masih belum menyatu. Dan kini mereka sudah tidak lagi memiliki Lionel Messi di lini depannya.

5. Perbedaan Situasi di Lini Tengah

Gelandang Real Madrid, Casemiro.

Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam keadaan pincang. Salah satu gelandang muda terbaiknya, Pedri, tak bisa ikut karena masih mengalami cedera. Belum diketahui sampai kapan ia akan mendekam di ruang perawatan.

Para gelandang Barcelona seperti Frenkie de Jong dan Gavi masih inkonsisten. Karena situasi ini, Koeman tidak punya pilihan selain menggantungkan harapan kepada pemain veteran, Sergio Busquets.

Di sisi lain, jagoan Real Madrid di lini tengah sudah pulih dan siap ambil bagian di laga ini. Trio Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro bisa dimainkan berbarengan. Belum lagi dengan kehadiran Federico Valverde dan Eduardo Camavinga. Ancelotti punya banyak opsi di lini tengah.

Bola.net