Timnas Indonesia. (twitter.com/PSSI)

Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Bikin Vietnam Waspada!

Wargoal.com – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertamu ke Vietnam di Al-Maktoum Stadium, Dubai pada Senin (07/06/21) malam WIB. Dalam pertemuan terakhir, Timnas Indonesia harus menanggung malu usai dikalahkan 1-3 oleh Vietnam.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia benar-benar tidak mampu mengimbangi Vietnam yang dengan enaknya mencetak 3 gol. Sedangkan Timnas Indonesia hanya bisa cetak satu gol melalui Irfan Bachdim.

Tapi Timnas Indonesia sekarang asuhan Shin Tae-yong adalah tim yang berbeda saat dikalahkan Vietnam dengan skor 1-3. Dengan wajah baru, Timnas Indonesia terakhir mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Padahal sebelumnya Timnas Indonesia sempat kalah telak 0-3 dari Thailand saat main di Jakarta. Tapi sekarang Shin Tae-yong tampak telah berhasil membuat Timnas Indonesia bangkit dan bermain sesuai harapan suporter.

Skuad Garuda pun siap memberikan kejutan untuk Vietnam. Sejumlah pemain Timnas Indonesia siap diandalkan dan tampil maksimal untuk menghancurkan Vietnam. Siapa-siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Evan Dimas

Evan Dimas.

Tak diragukan lagi, Evan Dimas menjadi aktor protagonis dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dari tiga laga (2 uji coba dan 1 laga resmi), Evan Dimas selalu dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Evan pun selalu tampil bagus.

Di laga melawan Oman dan Afganistan, Evan Dimas masing-masing mencetak satu gol. Tak cuma itu, penampilannya di laga kontra Thailand juga sangat vital.

Meski lini tengah masih gampang ditembus, namun di antara pemain lainnya, Evan Dimas adalah gelandang yang paling konsisten.

Pada laga melawan Vietnam, pelatih Shin Tae-yong menjanjikan performa yang lebih dahsyat ketimbang saat bersua Thailand. Maka dari itu, pelatih Park Han-Seo pun harus mewaspadai pergerakan Evan Dimas.

2. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu kembali mendapat kesempatan untuk tampil di Timnas Indonesia. Meski penampilannya tidak sekonsisten Evan Dimas, namun Syahrian berpeluang menjadi pembeda pertandingan di laga melawan Vietnam malam nanti.

Seperti diketahui, Syahrian Abimanyu turut menjadi kreator atas gol-gol Timnas Indonesia di laga melawan Thailand. Umpan lambung memotong yang dilepaskannya memberikan mimpi buruk bagi Thailand.

Hanya saja, penampilan Syahrian Abimanyu secara umum masih harus dievaluasi. Dalam bertahan, Syahrian terlihat kerepotan ketika jumpa Thailand.

Beberapa kali serangan berbahaya dari Timnas Gajah Putih menembus sisi tengah Timnas Garuda. Pelatih Shin Tae-yong diharapkan.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam kembali dipercaya sebagai winger Timnas Indonesia. Shin Tae-yong seperti tahu betul kualitas dari Asnawi yang bermain di Liga Korea.

Kecepatan dan skill mantan pemain PSM ini memang sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Sebagai fullback, Asnawi Mangkualam aktif turut membantu serangan timnas dari sisi flank.

Sisi kiri pertahanan Vietnam wajib mewaspadai pergerakan Asnawi Mangkualam. Jika tidak, maka mereka akan kalang kabut di kotak penalti nantinya.

Pada laga melawan Thailand, Asnawi mangkualam turun sejak menit pertama. Performanya bisa dibilang memuaskan dengan beberapa peluang yang didapat.

4. Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo.

Kushedya Hari Yudo mendapat peran baru di laga melawan Thailand. Pelatih Shin Tae-yong menurunkannya sebagai ujung tombak.

Padahal seperti diketahui, posisi aslinya adalah sebagai penyerang sayap. Di laga melawan Thailand, Hari Yudo terbilang tampil konsisten.

Meskipun, di lapangan ia jarang mendapat peluang emas. Namun setidaknya, ia bisa merusak konsentrasi lini belakang Thailand dengan determinasi yang dimilikinya.

Pada laga melawan Vietnam nanti malam, Kushedya hari Yudo diyakini akan kembali menempati peran yang sama. Pemain seperti Hari Yudo harus berada di lini depan Timnas Indonesia untuk menghadapi pemain-pemain Vietnam yang dikenal ngotot dan keras.

INDOSPORT