Bonus New Member
Harga Transfer Naik Drastis, Erling Haaland Jadi Incaran Klub Top
Erling Haaland.

Harga Transfer Naik Drastis, Erling Haaland Jadi Incaran Klub Top

Wargoal.com – Nilai pasar transfer untuk Erling Haaland kini telah berubah secara drastis. Performanya yang semakin apik membuat Dortmund menaikkan harga bagi klub yang tertarik untuk memboyong Haaland.

Setelah tersiar kabar bahwa Haaland tidak akan melanjutkan kontrak di Borussia Dortmund, membuat beberapa klub Inggris tertarik. Liverpool, Manchester United, dan Chelsea semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan pemain asal Norwegia itu.

Kenaikan nilai transfer Haaland sepertinya memicu potensi teka-teki transfer untuk Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Bangkitnya Haaland yang meroket telah menyebabkan sejumlah klub terkenal mengincar tawaran potensial untuk memikat anak muda itu dari Borussia Dortmund.

Tetapi, biaya yang lebih besar dari yang diharapkan sekarang mungkin diperlukan untuk mengamankan layanan pemain berusia 20 tahun itu, yang nilainya terus melonjak.

Menurut transfermarkt, Haaland akan dipatok dengan biaya sekitar £90 juta! Biaya tersebut akan mewakili rekor untuk klub Liverpool, Manchester United, dan Chelsea.

Pada saat pemenang Golden Boy 2020 menandatangani kontrak dengan Red Bull Salzburg pada musim panas 2019, nilainya mencapai £4,5 juta. Namun seiring performanya yang semakin meningkat dan mengesankan. membuat peningkatan pada nilai transfer yang mencapai dua puluh kali lipat.

Sejak Haaland bergabung dengan Dortmund pada jendela transfer Januari tahun lalu, ia telah mencetak 35 gol dalam 36 penampilannya. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu bintang yang paling dicari di Eropa.

Masih harus dilihat siapa yang akan membuat langkah pertama untuk mencapai kesepakatan, tetapi mantan pemain internasional Norwegia dan sekarang pakar ESPN, Jan Aage Fjortoft,  mengatakan kepada Chelsea untuk melupakan peluang mereka menandatangani pemain internasional Norwegia.

Seperti yang dilansir oleh The Express, Fjortoft berkata: “Saya mengerti tidak ada kemungkinan dia akan meninggalkan Dortmund musim panas ini. Dia baru berada di klub satu tahun.

“Sepanjang karirnya, itu semua tentang perkembangan. Dia berusia 20 tahun dan berada di tempat yang bagus sekarang.”

Sementara itu, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengutarakan sentimen ini saat ia menjelaskan mengapa Haaland harus mencontoh jalur karier Robert Lewandowski.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi,” katanya pada Kicker. Erling dan penasihatnya, Mino Raiola, tahu apa yang mereka miliki dalam diri kita.

“Saya hanya bisa menyarankan dia untuk melakukan hal-hal seperti Robert Lewandowski.

“Lewandowski memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia absolut di Dortmund.

“Anda tidak akan mampu melakukannya dalam setahun. Karena jelas bahwa jika Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat, dia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar, dan banyak yang tidak dipertimbangkan.

“Jika Anda bergabung dengan klub seperti Real Madrid, Anda harus menjadi kelas dunia.”

 

Sumber

Promo Mingguan