Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Gantikan Mbappe, PSG Siap Boyong Mohamed Salah?

Wargoal.com – Klub sepak bola raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan akan menjadikan penyerang andalan Liverpool, Mohammed Salah rencana kedua jika Kylian Mbappe hengkang di musim panas ini.

Kylian Mbappe hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Paris Saint-Germain. PSG telah menemui titik buntu pada usahanya dalam membuat Mbappe menyetujui kontrak barunya di klub raksasa Prancis itu.

Keputusasaan itu membuat PSG memilih plan B agar lini penyerang klubnya tetap seimbang. PSG mencoba untuk memboyong penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah.

Hal yang membuat PSG semakin yakin ialah karena Mohamed Salah yang mengisyaratkan keluar dari Liverpool. Salah mengklaim belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan masa tinggal di Anfield setelah 2023.

Mohamed Salah dilaporkan menjadi target kejutan untuk Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas karena mereka mencari alternatif jika Kylian Mbappe meninggalkan ibu kota Prancis

Nasib Kylian Mbappe

Mbappe adalah komponen kunci serangan Mauricio Pochettino di Parc des Princes setelah mencetak 37 gol dari 43 pertandingan musim ini tetapi akan memasuki tahun terakhir kontraknya.

Real Madrid sedang mempertimbangkan kepindahan striker Prancis yang menemui jalan buntu dengan PSG sehubungan dengan penandatanganan kontrak baru.

Tersingkirnya PSG dari Liga Champions di tangan Manchester City di semifinal pada Rabu dini hari WIB tidak mungkin membantu meyakinkan pemain berusia 22 tahun itu untuk tetap bertahan, hal itu membuat PSG mencari alternatif lain.

Kabar Mengenai Kelanjutan Salah di Liverpool

Menurut Le Parisien, perhatian akan beralih ke Salah setelah mereka mengklaim bahwa sang penyerang asal Mesir itu ingin meninggalkan Liverpool.

Meskipun situasi kontrak Salah kurang menjadi perhatian dengan dua tahun tersisa untuk tinggal di Anfield serta kurangnya kemajuan dalam berkomitmen untuk tim Jurgen Klopp, membuat PSG bergabung dengan Madrid dan Barcelona dalam memantau situasinya.

Kepada Sky Sport, Salah mengatakan: “Tidak ada yang berbicara kepada saya tentang itu, jadi saya tidak bisa banyak bicara tentang itu. Tidak ada seorang pun di klub yang berbicara kepada saya tentang apa pun, jadi saya tidak tahu.”

Pada bulan Januari, Salah mengatakan bahwa dia 100 persen berkomitmen untuk bertahan di Liverpool tetapi sekali lagi bersikeras bahwa itu tergantung pada Liverpool untuk bertindak dalam mempertahankannya di Anfield.

“Jika Anda bertanya kepada saya, saya katakan saya ingin tinggal selama saya bisa, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu ada di tangan klub,” katanya kepada saluran TV Norwegia, TV2.

“Saya akan selalu memberikan 100 persen hingga menit terakhir saya di klub ini dan saya ingin memenangkan trofi sebanyak yang saya bisa. Saya ingin memberikan 100 persen kepada orang-orang yang selalu menunjukkan cinta kepada saya.”

Salah telah membuat dampak besar sejak bergabung dengan Liverpool dari Roma pada 2017, mencetak 123 gol dalam 198 penampilan sekaligus membantu The Reds memenangkan Liga Premier dan Liga Champions.

 

Daily Mail