Gagal ke Final, Fabio Capello Kecam Neymar Dia Tak Punya Jiwa Pemimpin!

Gagal ke Final, Fabio Capello Kecam Neymar: Dia Tak Punya Jiwa Pemimpin!

Wargoal.com – Fabio Capello mengecam bintang PSG, Neymar yang ia anggap tak memiliki jiwa kepimpinan tinggi dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 versus Manchester City.

Dalam laga ini, PSG harus menyerah dua gol tanpa balas. Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol, masing-masing diciptakan pada babak pertama dan babak kedua.

Dengan skor agregat kalah 1-4, PSG pun gagal mengulangi prestasi mereka musim lalu yang berhasil melaju sampai final. Sementara itu, bagi Manchester City ini adalah keberhasilan pertama mereka menembus partai puncak Liga Champions.

Pujian untuk Manchester City

Capello yang menjadi komentator pertandingan ini di Sky Sport Italia melontarkan pujian setinggi langit terhadap performa yang ditunjukkan skuad Manchester City.

“Pemain Manchester City bertahan dengan baik dan saling membantu musim ini. Mereka adalah tim yang hebat,” ujar Capello.

“Fernandinho adalah salah satu pemain kunci malam ini, dia menghentikan semua orang. Itu adalah langkah brilian dari Guardiola,” tambahnya.

Kekecewaan Capello

Di sisi lain, Capello merasa kecewa dengan performa Neymar. Menurutnya, bintang asal Brasil tersebut terlalu banyak omong di luar lapangan ketimbang menunjukkan kehebatannya di area permainan.

“Saya berharap dia bisa melakukan sesuatu. Saya berharap dia bisa lebih tegas dan teguh. Dia melakukan terlalu banyak dribel yang tidak berguna. Dia tidak bertindak sebagai pemimpin. Seorang pemimpin memimpin tim menuju hasil. Dia terlalu banyak bicara,” tutur Capello.

Lebih lanjut, Capello juga menilai bahwa Angel Di Maria tak layak mendapat kartu merah akibat menginjak kaki Fernandinho di luar area permainan.

“Itu satu hal yang tidak saya sukai hari ini. Kartu merah dilebih-lebihkan, tidak berbahaya, tidak kasar, Fernandinho jatuh begitu mudah, wasit seharusnya memberi keduanya kartu kuning,” tukasnya.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

Sumber: Sky Sport