Bonus New Member
Formasi Emas Paris Saint-Germain Yang Akan Remukkan Manchester City Di Leg Pertama

Formasi Emas Paris Saint Germain Yang Akan Remukkan City Di Leg Pertama

Wargoal.com – Impian untuk mendapatkan mahkota perdana di Liga Champions bagi Paris Saint-Germain akan coba dihadang oleh Manchester City pada leg pertama semi-final Liga Champions di Parc des Princes, dengan tim asuhan Pep Guardiola juga berambisi untuk meraih trofi Si Kuping Lebar pertama meraka.

Les Parisiens berhasil lolos ke empat besar setelah unggul gol tandang melawan juara bertahan Bayern Munich di perempat.

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino cukup senang ketika berhasil melaju ke semi-final Liga Champions selama dua musim berturut-turut dengan tim yang berbeda. Namun bagi pria asal Argentina tersebut maupun Les Parisiens, keduanya sama-sama memiliki cerita buruk yang sama, yakni harus patah hati di partai final.

Di Ligue 1, anak asuh Pochettino mampu memenangkan tiga laga terakhir mereka – dengan penyerangan mereka yang sangat agresif lewat sepuluh gol yang berhasil ditorehkan – dan membawa Paris Saint-Germain bertengger di peringkat kedua klasemen dengan mengantongi 72 poin.

PSG juga berhasil lolos ke semi-final Coupe De France setelah melibas Angers di delapan besar dengan skor 5-0, Rabu (21/4) WIB.

Selain menjamu tim asuhan Guardiola dengan rasa percaya diri, badai cedera yang menimpa PSG juga telah berlalu. Pochettino akan memiliki lebih banyak opsi pemain untuk menjadi pilihan utama agar bisa melaju hingga partai final Liga Champions.

Kylian Mbappe sempat membuat cemas karena terpaksa ditarik keluar lapangan pada pertandingan melawan Metz, Sabtu (24/4) WIB, tetapi cedera pemain berusia 22 tahun tersebut tidak dianggap serius dan dia diharapkan bisa diturunkan sejak menit awal pertandingan oleh Pochettino.

Ketajaman mantan penyerang AS Monaco tersebut sangat dibutuhkan PSG untuk menusuk jantung pertahanan City. Mbappe telah mencetak 37 gol dan sepuluh assist dari 42 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Penyerang internasional Prancis tersebut tidak akan sendiri. Mbappe akan ditemani oleh Neymar dan Angel Di Maria yang masing-masing akan berada di sisi kanan dan kiri. Kecepatan dan skil individu trio tersebut tentu saja akan menjadi momok bagi pertahanan The Citizens, dengan ketiganya telah menorehkan total 57 gol dan 34 assist (Neymar 14 gol dan Sembilan assist – Di Maria 6 gol dan 15 assist) di semua kompetisi sejauh ini.

Di area gelandang, kembalinya Marco Verratti dari cedera tentu saja menjadi kabar gembira bagi PSG. Visi bermain pemain internasional Italia tersebut sangat bagus sehingga dibutuhkan oleh tim untuk bisa membuat Les Parisiens menguasai lini tengah bersama Idrissa Gueye dan Leandro Paredes.

Rafinha yang telah sembuh dari cedera punggung juga siap dimainkan dan kemungkinan akan turun di babak kedua.

Keylor Navas telah pulih tepat waktu dari cedera dan akan mengisi tempat utama sejak peluit pertama. Kehebatan mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran sang kiper akan membuat gawang PSG akan lebih sulit dibobol oleh City.

Selain itu, Marquinhos dan Abdou Diallo masih diamati apakah keduanya akan tersedia dan bugar untuk dimainkan menjadi starter.

Jika keduanya memberikan kabar baik dan dapat bermain, pertahanan PSG akan menjadi lebih solid, dengan duet Marquinhos dan Presnel Kimpembe di posisi bek tengah.

Diallo bisa menggantikan Layvin Kurzawa di posisi bek kiri jika ia dinyatakan fit. Kecepatan bek kiri tersebut sangat dibutuhkan untuk bisa menghentikan laju Riyad Mahrez di sisi kanan penyerangan City. Di pos seberang, yakni bek kanan, Pochettino bisa mengandalkan Alessandro Florenzi yang bermain gemilang di PSG musim ini.

 

Juan Bernat adalah satu-satunya pemain yang absen untuk jangka panjang di kubu Pochettino.

Formasi terbaik PSG

PosisiPerkiraan susunan tim inti PSG (4-3-3)
KiperNavas
BekFlorenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo
GelandangGueye, Paredes, Verratti
StrikerDi Maria, Mbappe, Neymar

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: goal.com

Promo Mingguan