Bonus New Member
Liverpool vs Everton, Minggu (21/2/2021) WIB

Everton Dapat Penalti, Legenda Liverpool Buka Suara

Wargoal.com – Everton mendapatkan penalti ketika duel melawan Liverpool pada laga lanjutan Premier League yang digelar hari Minggu (21/2/2021). Penalti untuk Everton ternyata mengundang banyak perdebatan.

Everton berhasil menang dengan skor 2-0 saat menyambangi markas Liverpool di Anfield. Salah satu gol Everton tercetak melalui tendangan penalti dari Gylfi Sigurdsson jelang akhir laga.

Penalti tersebut terjadi akibat Trent Alexander-Arnold menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang sebelum melepaskan tembakan. Hal itu menuai banyak perdebatan, tidak semua orang sepakat dengan keputusan tersebut termasuk pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Sampai pertandingan usai, keputusan tetap tidak berubah. Chris Kavanagh, wasit pada pertandingan itu tetap memberikan penalti untuk Everton.

Bahkan, legenda Liverpool ikut berkomentar mengenai penalti yang diberikan pada Everton tersebut. Dari Bola.net, berikut ulasannya.

Owen dan Carragher Berbeda Pendapat

Keputusan tersebut mengundang perdebatan di kalangan publik. Banyak yang beranggapan bahwa Everton tak pantas diberikan penalti, dan beberapa tidak sependapat dengan opini tersebut.

Salah satunya datang dari legenda Liverpool, Michael Owen. Ia percaya kalau penalti memang seharusnya diberikan karena Alexander-Arnold secara sengaja menjatuhkan Calvert-Lewin di kotak terlarang.

“Anda bisa lihat Trent Alexander-Arnold mengaitkan kakinya ke atas, dia mengangkatnya dan hampir mengaitkannya, dan saya pikir itu memang penalti,” ujar Owen dalam Premier League Productions.

Legenda Liverpool lainnya, Jamie Carragher, tidak sepakat dengan pendapat tersebut. “Wasit memberikan penalti tapi, saat anda melihat Trent, saya tidak yakin apa yang seharusnya ia perbuat,” ungkapnya.

Toh Tetap Kalah Juga

Mantan pemain the Reds, Danny Murphy, membenarkan kalau Alexander-Arnold sengaja melakukan pelanggaran itu. Namun baginya, perdebatan ini tidaklah penting karena the Reds memang sepantasnya kalah.

“Pada mulanya saya berpikir kalau itu adalah keputusan yang buruk, sebab anda melihat dengan kepalanya dan terjatuh,” ungkap Murphy saat menjadi pandit dalam BBC’s Match of the Day.

“Baru setelahnya, saat kami bisa menyaksikan tayangan ulang, bahwa dia mengangkat kakinya. Pada akhirnya, itu tak begitu penting. Beberapa wasit akan memberikan [penalti], lainnya tidak. Namun Liverpool sudah terlanjur kalah,” pungkasnya.

Ini merupakan kekalahan keempat Liverpool berturut-turut pada musim ini. Berkat hasil tersebut, mereka terlempar ke peringkat enam dengan selisih tiga poin dari peringkat ke-4, Chelsea.

Sumber

Promo Mingguan