Bonus New Member

Eks Manchester City Angelino: Menyenangkan Bekuk Manchester United!

 

Angelino menjadi pahlawan RB Leipzig di laga kontra United setelah satu gol dan satu assist-nya terbukti krusial untuk mengamankan tiga poin.


Fullback RB Leipzig Angelino tak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah tim yang ia perkuat menang 3-2 atas Manchester United, Rabu (9/12) dini hari WIB tadi.

Di matchday keenam babak grup Liga Champions yang digelar di Red Bull Arena semalam, Angelino membawa timnya memimpin cepat di menit kedua sebelum ia memberi assist buat Amadou Haidara 11 menit berselang.

Pemain pengganti Justin Kluivert mengemas gol ketiga Leipzig di menit ke-69, yang lantas coba dikejar oleh Setan Merah melalui gol penalti Bruno Fernandes dan Paul Pogba di sepuluh menit akhir, namun itu tidak cukup untuk membawa mereka kembali ke pertandingan.

            Artikel Lainnya:

Leipzig pun mengamankan tiga poin dan berhak lolos ke fase gugur, sedangkan United terjun ke Liga Europa sebagaimana Ole Gunnar Solskjaer telah kalah enam kali dari sepuluh pertandingannya di Liga Champions sebagai manajer; menjadi juru taktik pertama yang kalah enam kali atau lebih di sepuluh partai pertamanya di kompetisi ini saat menukangi tim Inggris.

Seusai bubaran, Angelino, yang pernah memperkuat Manchester City, mengatakan kepada laman resmi UEFA: “Ini [pertandingan] merupakan salah satu yang terberat namun [kemenangan] ini terasa sangat menyenangkan, terutama melawan mereka. Ini terasa sangat bagus.

“Kami membuat tim lawan kesulitan, kami terus melakukan itu di akhir laga [meski kebobolan dua gol]. Namun pada akhirnya kami tetap bermain kuat. Peter [Gulacsi] melakukan penyelamatan gemilang di akhir.”

Menyusul kemenangannya ini, Leipzig sekarang tidak terkalahkan di enam pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions. Rekor mereka dari enam laga tersebut adalah lima kemenangan dan sekali imbang, selagi mereka memenangkan masing-masing dari empat partai terakhir di markas sendiri.

Sementara untuk Angelino, sejauh ini dia telah berkontribusi enam gol buat timnya di Liga Champions, dengan rincian tiga gol dan tiga assists.

Setelah ini, Leipzig harus mengalihkan fokus ke Bundesliga dengan menjamu Werder Bremen di pekan ke-11. Sedangkan Setan Merah dihadapkan dengan derbi Manchester melawan City, yang menurut rencana digelar di Old Trafford pada Minggu (13/12) dini hari WIB mendatang.

Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply

Your email address will not be published.