Bonus New Member

Eks Arsenal Emmanuel Frimpong: Jual Granit Xhaka Dan Rekrut Saya, Gratis!

 

Frimpong memberikan saran kepada klub lamanya itu untuk mendepak Xhaka setelah Arsenal kalah melawan Burnley.

Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Frimpong meminta klub lamanya itu untuk menjual Granit Xhaka dan merekrut dirinya dengan status bebas transfer seusai The Gunners menelan hasil buruk lainnya di Liga Primer Inggris.

Pasukan Mikel Arteta menelan kekalahan 1-0 ketika menjamu Burnley di Emirates Stadium pada Senin (14/12) dini hari WIB tadi di pertandingan pertama mereka di Liga Primer yang digelar di depan pendukung sendiri sejak Maret menyusul pandemi Covid-19.

Kapten Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini, namun itu justru ke gawang sendiri, pada menit ke-73 – seperempat jam setelah mantan kapten klub Xhaka mencengkeram leher Ashley Westwood dan membuat kartu kuningnya ditingkatkan menjadi merah oleh VAR.

Frimpong – yang menghabiskan 13 tahun kariernya di Arsenal setelah bergabung dengan klub saat berusia sembilan tahun – mengkritik mereka dalam serangkaian tweet, pertama menyarankan Arteta untuk menyingkirkan Xhaka dan merekrut dirinya kembali dengan status bebas transfer.

“Jual Xhaka dan rekrut saya dengan gratis,” demikian Frimpong, yang memiliki 624 ribu pengikut di akun Twitter pribadinya.

Frimpong sendiri terkenal karena kicauannya yang lucu dan blakblakan selama beberapa tahun terakhir, dan dia terus menggunakan Twitter untuk menyuarakan pendapatnya saat The Gunners tertinggal melawan Burnley.

Pemain berusia 28 tahun itu dengan tegas mengatakan bahwa para suporter Arsenal seharusnya muak dengan performa seperti itu dan bahkan menyebut klub tersebut sudah sepatutnya dibubarkan.

“Mari kita bubarkan Arsenal dengan segera,” tulis Frimpong di tweet lain. 


Dia menambahkan di unggahan berikutnya: “Fans pantas mendapatkan yang lebih baik dari omong kosong ini.” 

Meski kalah dengan sepuluh orang, Arsenal tetap berjuang untuk menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir tetapi tidak bisa menembus pertahanan rapat Burnley arahan Sean Dyche.

Hasil semalam membuat Arsenal terpuruk di posisi ke-15 di tabel klasemen Liga Primer setelah 12 pertandingan, dengan klub itu tertinggal 12 poin di belakang rival sengit Tottenham Hotspur yang berada di puncak.

Adapun Frimpong telah menjadi kritikus reguler The Gunners di media sosial sejak meninggalkan klub pada 2014 untuk bergabung dengan Barnsley.

Pemain asal Ghana itu bergabung dengan Arsenal pada 2001, menghabiskan 10 tahun di akademi klub sebelum bergabung dengan tim utama dan mengukir debutnya di Liga Primer melawan Newcastle United pada 2011. 

Dia hanya berhasil memainkan 16 laga untuk klub London Utara dan pernah dikirim ke klub lain di tiga masa pinjaman yang gagal ke Wolves, Charlton Athletic dan Fulham.

Setelah Barnsley, Frimpong sempat berkarier di Liga Primer Rusia bersama Ufa dan Arsenal Tula, sebelum menjajal kompetisi Swedia bersama AFC Eskilstuna.

Klub terakhirnya adalah Ermis Aradippou di Siprus selama musim 2017/18 dan sejak itu ia tidak memiliki klub.

Sumber: goal.com

Promo Mingguan

Leave a Reply

Your email address will not be published.