Bonus New Member
Duet Maut Klub Raksasa, Manchester United vs Everton
@MUSCMaldives on Twitter.

Duet Maut Klub Raksasa, Manchester United vs Everton

Wargoal.com – Pada laga pekan ke-23 Premier League 2020/2021, Manchester United akan dipertemukan dengan lawannya, Everton. Duel maut ini digelar pada Minggu (7/2/2021), di markas The Red Devils, Old Trafford.

The Red Devils tengah berada di zona aman. Skuat didikan Ole Gunnar Solskjær itu masih nangkring pada posisi runner-up klasemen sementara dengan total raihan 44 angka dari 22 laga.

Sementara itu untuk lawan mainnya, Everton, berada di peringkat tujuh dengan koleksi 36 poin dari 20 pertandingan. Posisi yang diperoleh antara The Red Devils dan The Toffees hanya terpaut 5 angka.

Meskipun terpaut 5 angka dari masing-masing posisi klasemen, pertandingan antara Manchester United dan Everton ini tak dapat diragukan. Pasalnya, kedua tim ini merupakan tim-tim dengan performa terbaik di Premier League saat ini.

Hal itu dibuktikan melalui sejumlah data statistik, dari Bola.net, berikut rangkuman data tersebut.

Sama-Sama Overperfomance

Berada di papan tengah klasemen sementara Premier League 2020/2021, tak berarti Everton menunjukkan performa buruk musim ini. Sebaliknya, The Toffees merupakan tim dengan performa terbaik sejauh ini.

Saat ini, Everton mengoleksi 36 poin dan berada di peringkat ketujuh. Sementara, menurut perhitungan di atas kertas, mereka seharusnya baru mengoleksi 26,50 dan berada di posisi 12 klasemen sementara.

Dengan selisih antara nilai poin dan nilai prediksi (xPTS) yang mencapai 9,50, Everton merupakan tim yang menunjukkan overperformance terbaik saat ini.

Di sisi lain, Manchester United juga merupakan tim yang menunjukkan overperformance sejauh ini. Mereka mengoleksi 44 poin dan berada di posisi dua klasemen. Sementara, secara perhitungan statistik, mereka semestinya baru mengoleksi 38,62 poin. Dengan selisih antara poin yang mereka dapat dan nilai prediksi (xPTS) senilai 5,38, United berada di peringkat kedua, di bawah Everton, dalam soal overperformance.

Performa Lini Serang Kedua Tim Ciamik

Everton memang bukan tim yang paling bagus soal urusan mencetak gol. Dengan raihan 31 gol sejauh ini, The Toffees berada di peringkat sepuluh dari klub-klub peserta Premier League 2020/2021.

Namun, di sisi lain, kemampuan penyerangan Everton ini menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang perhitungan di atas kertas. Dari nilai xG, Everton diprediksi hanya memiliki 27,13 dan berada di peringkat 12.

Sementara, Manchester United merupakan tim dengan performa lini depan terbaik sejauh ini. Dengan koleksi 46 gol, mereka adalah tim paling subur di Premier League. Raihan Setan Merah ini lebih bagus dari nilai xG mereka yang mencapai 39,93.

Artinya, United tak hanya mampu menciptakan peluang mencetak gol. Namun, mereka juga sangat bagus dalam menuntaskan peluang yang mereka miliki.

Ujian United

United dan Everton sama-sama memiliki modal bagus dalam menghadapi laga ini. Kedua tim sama-sama berbekal kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut tak lepas dari hasil positif yang diraih kedua klub dalam laga sebelumnya.

Everton sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 2-1. Sementara, Manchester United baru saja meremukkan Southampton sembilan gol tanpa balas.

Namun, bagi United, kemenangan kontra Southampton justru bisa jadi beban tersendiri. Pasalnya, kemenangan Setan Merah tersebut diwarnai kartu merah bagi dua penggawa The Saints. Walhasil, banyak yang meragukan Setan Merah bakal bisa meraih kemenangan besar seperti ini jika Southampton bermain dengan kekuatan penuh.

Para penggawa United tentu akan termotivasi untuk membuktikan bahwa kemenangan mereka tersebut bukan karena lawan tampil timpang. Namun, motivasi ini justru bisa menjadi simalakama bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Bisa jadi Bruno Fernandes dan kawan-kawan justru akan terbebani dengan misi pembuktian diri ini.

Yang pasti, jika ingin kembali meraih hasil positif pada laga kontra Everton, United harus benar-benar menjaga fokus.

 

Sumber

Promo Mingguan