Dua Bintang Timnas Bergabung Di Persebaya Surabaya

Wargoal.com – Angin segar didapat Persebaya Surabaya sebelum melakoni pertandingan di seri 2 BRI Liga 1 2021–2022. Kemarin (14/10) Green Force memperoleh tambahan kekuatan. Dua pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia, yakni Rachmat ”Rian” Irianto dan Ricky Kambuaya, akhirnya bisa bergabung dengan tim menjelang laga melawan Persipura besok (16/10).

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan, Rian dan Kambuaya sangat mungkin bisa dimainkan melawan Persipura. ”Rian datang malam ini (tadi malam, Red). Kambuaya sudah kemarin (Rabu, 13/10) dari Jakarta menuju Sleman,” terangnya. Aji merasa lega. Dengan kehadiran dua pemain tersebut, setidaknya Persebaya memiliki tambahan kekuatan untuk lawan Persipura. Bisa lebih siap. ”Besok (hari ini) keduanya langsung ikut official training,” katanya.

Dengan hadirnya Rian dan Kambuaya, otomatis kekurangan Persebaya di seri kedua, khususnya saat meladeni Persipura, bisa tertutupi. Khususnya di lini belakang.
Belum fitnya Arif Satria dan Alie Sesay membuat posisi bek tengah hanya menyisakan nama M. Syaifuddin. Kabarnya, Rian akan menyusul timnas U-23 ke Tajikistan setelah pertandingan melawan Persipura atau menunggu visanya beres.

Aji berharap Rian dan Syaifuddin bisa fit dan bermain penuh melawan Persipura karena Persebaya tidak memiliki pelapis untuk keduanya. ”Kambuaya juga bisa menambah kekuatan kami di lini tengah,” ujarnya.

Lini tengah Persebaya juga kekurangan stok pemain. Sebab, Marselino Ferdinan juga dipanggil untuk mengikuti training camp timnas U-23 bersama kiper Ernando Ari dan Rizky Ridho. Hanya ada dua nama untuk melapisi Bruno Moreira. Yaitu, Rendi Irwan dan Hambali Tholib.

 

Sejauh ini dua nama tersebut belum teruji di BRI Liga 1. Hambali sempat menjadi starter di laga awal melawan Borneo FC. Namun, penampilannya kurang memuaskan. Hari ini Rian dan Kambuaya dijadwalkan sudah bisa mengikuti official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

sumber : jawapos.com