Poster Something in The Rain

Drakor Something in The Rain Di-remake Versi India, Siap Nonton?

Drakor Something in the Rain atau Pretty Noona Who Buys Me Food ini kabarnya akan digarap ulang menjadi serial drama India. Tampaknya akan cocok masuk Bollywood karena identik dengan hujan-hujanan yang romantis!

Wargoal.com – Masih ingat drama Korea Something in the Rain atau yang juga dikenal dengan judul Pretty Noona Who Buys Me Food? Drama yang tayang tahun 2018 ini dibintangi oleh Son Ye-jin dan Jung Hae-in. Kabar terbaru, drama garapan Ahn Pan-seok ini rencananya akan digarap ulang menjadi serial drama India.

JTBC Studio baru-baru ini mengkonfirmasi hal tersebut bahwa memang benar mereka akan memproduksi remake drama Something in the Rain dengan Pocket Aces, perusahaan hiburan digital terbesar di India.

Something in the Rain mengisahkan Yoo Jin-ah (Son Ye-jin), seorang cewek berumur 30 tahun yang berteman baik dengan kakak dari Seo Joon-hee (Jung Hae-in) yang bernama Seo Kyung-sun (Jang So-yeon).

Awalnya, Yoo Jin-ah menganggap Seo Joon-hee adalah cowok yang kekanak-kanakan. Namun, persepsi itu berubah saat dia kembali bertemu dengan Joon-hee yang baru aja menyelesaikan studinya di luar negeri.

Dengan proyek remake ini, JTBC Studio untuk pertama kalinya mengambil langkah memasarkan IP (intellectual property)-nya di pasar India. Apalagi, di India kabarnya minat terhadap konten Korea begitu melonjak di mana totalnya mencapai 1,4 miliar penonton dan berhasil masuk ke dalam pasar film Bollywood terbesar di dunia.

Proyek pembuatan ulang Something in the Rain ini sebenarnya bukanlah hal pertama. Karena saat ini di India tengah berlangsung pembuatan ulang yang melokalkan konten Korea seperti film The Man from Nowhere (2010) dan Ode to My Father (2014) yang pada saat penayangannya menikmati banyak kesuksesan. Akankah IP dari JTBC Studio ini kembali meraup kesuksesan hebat yang dibantu tim produksi terbaik India? Who knows!

JTBC Studio juga menyatakan niat mereka untuk mendekati pemirsa India dengan cara yang lebih ramah melalui adaptasi yang cocok untuk negara tersebut. Jung Kyung-moon, CEO JTBC Studio berkomentar bahwa kesempatan ini menjadi yang begitu penting untuk awalan ke depannya bisa menciptakan proyek yang lebih spektakuler lagi.

“Saya senang mempersembahkan drama Pretty Noona Who Buys Me Food sebagai remake untuk penonton India. Kolaborasi ini akan menjadi kesempatan penting bagi JTBC Studio untuk mengambil langkah pertama di pasar India yang dinamis. Diharapkan kemampuan produksi yang luar biasa dari kolaborasi antara IP dari JTBC Studio dan Pocket Aces ini agar ke depannya kami bisa kembali menciptakan proyek yang lebih baik lagi,” ungkap Jung Kyung-moon.

Kira-kira akankah versi Bollywood juga mengalami kesuksesan yang sama seperti yang diraih drama originalnya? Jawabannya hanya bisa terjawab setelah dramanya tayang di waktu mendatang. Jadi, kita tungguin aja ya guys!

 

KINCIR