Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Diintai Timnas Vietnam, Lord Shin Tae-yong Tetep Kalem

Wargoal.com – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo kedapatan menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB.

Kehadiran Park di laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu kemungkinan besar untuk memata-matai strategi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Apa yang dilakukan Park sah-sah saja, dan Shin Tae-yong memahami hal itu. Dia pun mencoba tetap tenang kendati tak menampik Vietnam mendapat keuntungan dari analisis pertandingan tersebut.

“Jujur saya tidak tahu Park Hang-seo datang ke pertandingan. Memang, Vietnam pasti punya keunggulan karena bisa menganalisis pertandingan kami,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam yang merupakan pemuncak klasemen sementara Grup G pada 7 Juni di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Shin Tae-yong menjanjikan Evan Dimas dan kawan-kawan bakal tampil lebih baik ketimbang saat bersua Thailand. Keberhasilan menahan imbang tim berjuluk War Elephants akan melecut semangat skuad Garuda di laga nanti.

“Kami tetap akan menampilkan yang terbaik di pertandingan nanti atau mungkin dengan taktik yang lebih baru,” pungkas Shin Tae-yong.

“Jika bertanding seperti hari ini (lawan Thailand) dengan kemauan tinggi, kalau begitu pasti pertandingan berikutnya bisa jadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Setelah menghadapi Vietnam nanti, Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 lagi yakni melawan UEA pada 11 Juni mendatang.

 

Suara