Bonus New Member
Alasan Diego Costa Putus Kontrak
Diego Costa. ⸺en.atleticodemadrid.com

Diego Costa diputus Kontrak, Ini Alasannya

Atletico Madrid resmi mengumumkan pemutusan kontrak terhadap Diego Costa pada Selasa (29/12/20).

Hal ini tidak lagi mengejutkan mengingat pada enam bulan sebelumnya, Diego Costa menyatakan keinginannya untuk hengkang dari klub.

Pernyataan resmi Atletico pada laman resminya, yaitu, “Atlético de Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak striker, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Striker tersebut meminta untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi beberapa hari yang lalu dan pada hari Selasa menandatangani pemutusan kontraknya.”

 

Diego Costa. ⸺diego.costa on Instagram

 

“Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya selama tahun-tahun ini dan berharap dia baik-baik saja di tahap selanjutnya dalam karir profesionalnya.”

Selain itu, performa Costa dirasa kurang maksimal sejak ia kembali dari Chelsea pada tahun 2018 karena terganggu oleh masalah kebugaran

Sejak Costa tiba di Atletico pada tahun 2006, diusianya yang ke-17 tahun, penyerang tersebut ikut pada 215 pertandingan resmi. Ia mencetak 83 gol dan memberikan 36 assist. Costa pun turut andil dalam beberapa prestasi, yaitu satu gelar LaLiga (2013-2014), satu Copa del Rey (2013), satu Liga Europe (2018), dan Piala Super UEFA (2010 dan 2018).

Dengan perginya Costa, sepertinya pelatih Atletico, Diego Simeone akan mencari striker baru untuk musim dingin karena seperti yang diketahui, Atletico hanya punya Luis Suarez sebagai satu-satunya penyerang.

Promo Mingguan