Diboyong Barcelona, 5 Pemain Top Ini Kariernya Redup

Diboyong Barcelona, 5 Pemain Top Ini Kariernya Redup

Setiap tahunnya, beberapa pemain bintang papan atas selalu didatangkan ke Camp Nou. Diboyong Barcelona, 5 pemain top ini kariernya redup.

Wargoal.com – Menyandang klub raksasa Spanyol, Barcelona rutin mendatangkan pemain-pemain bintang.

Walau begitu, beberapa karier pemain sepak bola yang berlabel bintang itu harus redup setelah diboyong Barcelona.

Seperti klub-klub besar pada umunya, Barcelona terbilang royal dalam hal beli-membeli pemain di bursa transfer. Tak tanggung-tanggung, Blaugrana rela mengeluarkan triliunan rupiah demi membeli satu pemain bintang.

Setiap tahunnya, beberapa pemain bintang papan atas selalu didatangkan ke Camp Nou. Beberapa dari pemain bintang itu berhasil membawa Blaugrana menuju kejayaan.

Namun ada juga beberapa pemain yang harus meredup kariernya setelah diboyong Barcelona.

Siapa saja pemain bintang yang kariernya harus redup ketika diboyong Barcelona?

Dikutip dari rangkuman Suara, ini 5 pemain top yang kariernya redup!

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain berlabel bintang yang diboyong Barcelona. Tak tanggung-tanggung, mahar 120 juta euro dikeluarkan Blaugrana untuknya.

Besarnya mahar tersebut diberikan Barcelona setelah melihat penampilan apik Coutinho bersama Liverpool. Memang pemain asal Brasil ini merupakan tulang punggung The Reds sejak 2013.

Sayangnya transfer mahal ini menjadi mimpi buruk bagi Barcelona dan Coutinho sendiri. Bagi Blaugrana, transfer ini tak berhasil karena sang pemain melempem dan sering dibekap cedera.

Sedangkan bagi Coutinho, transfer tersebut membuat pamornya meredup. Kendati sempat dipinjamkan ke Bayern Munich, nyatanya status bintangnya urung kembali sehingga ia dicap sebagai pembelian gagal Barcelona.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann.

Sama seperti Coutinho, Griezmann diboyong dengan mahar fantastis yakni lebih dari 100 juta euro dari Atletico Madrid pada 2019 silam.

Griezmann didatangkan karena pamor dan penampilan yang ia miliki bersama Atletico Madrid. Barcelona menganggap, ia akan menjadi tambahan kekuatan untuk skuatnya saat itu.

Sayangnya, pamor Griezmann seketika meredup usai bergabung dengan Barcelona. Status kebintangannya tertutupi oleh pamor Lionel Messi.

Bahkan, saat ini Griezmann malah dilepas Barcelona dengan status pinjaman ke Atletico Madrid dengan opsi pembelian secara permanen yang jauh lebih murah dari harga beli Blaugrana.

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic.

Miralem Pjanic mungkin menjadi salah satu pembelian teraneh Barcelona. Pasalnya, ia didatangkan setelah Blaugrana melepas Arthur ke Juventus.

Pjanic datang dengan mahar sekitar 60 juta euro. Harga sebesar itu menggambarkan kualitas yang ia miliki sebagai jenderal di lini tengah.

Sayangnya, status salah satu gelandang terbaik yang Pjanic miliki meredup seiring bergabung Barcelona. Ia kesulitan menembus starting line up dan bersaing dengan gelandang lainya.

Bahkan, kariernya bersama Barcelona bisa saja tak bertahan lama. Setahun pasca bergabung, Pjanic malah dilepas dengan status pinjaman ke klub Turki, Besiktas.

Arda Turan

Arda Turan.

Bukan Griezmann saja bintang Atletico Madrid yang meredup pasca bergabung Barcelona. Sebelumnya ada nama Arda Turan.

Arda Turan dikenal sebagai gelandang pekerja keras dan motor permainan Atletico Madrid semasa bermain. Karenanya, Barcelona pun lantas mendatangkannya di 2015.

Sayangnya karier Arda Turan meredup bersama Blaugrana. Bahkan pada 2018 ia dilepas dengan status pinjaman ke klub Turki, Istanbul Basaksehir. Pada 2020, Barcelona lantas melepasnya secara gratis ke Galatasaray.

Malcom

Malcom.

Pada musim panas 2018, dunia transfer dikejutkan kala Barcelona menikung AS Roma dalam perburuan winger asal Brasil, Malcom.

Malcom mendapat status bintang di usia muda setelah tampil apik bersama Girondins Bordeaux. Hal tersebut membuatnya menjadi incaran tim-tim papan atas dunia.

AS Roma saat itu bahkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Bordeaux dan sang pemain. Namun, Barcelona datang dan Malcom pun memilih bergabung Blaugrana dengan harga Rp712 miliar.

Sayangnya, di Barcelona pamor Malcom meredup. Bahkan ia hanya mampu bertahan satu musim saja dan dilepas pada 2019 ke Zenit St Petersburg.

Suara