Bonus New Member
Dibenci Banyak Orang, Jordi Alba Sadar Diri
Jordi Alba.

Dibenci Banyak Orang, Jordi Alba Sadar Diri

Wargoal.com – Bek dari klub Barcelona, Jordi Alba, sadar diri jika dirinya tidak disukai banyak orang, bahkan dari kalangan satu profesinya sebagai pesepakbola. Hal yang membuat ia dibenci banyak orang adalah gaya bermainnya yang keras.

Sepak terjang sang bek yang berumur 31 tahun itu sudah berjalan cukup lama di Barcelona. Seperti yang diketahui sebelumnya ia bermain untuk Valencia, lalu pada tahun 2012, Jordi Alba direkrut oleh Barcelona dengan mahar €14 juta.

Sudah jelas, nominal tersebut jika dibandingkan dengan kontribusinya selama lebih dari delapan tahun ini sangat jauh. Jordi Alba telah menyumbangkan 14 gelar untuk Barcelona, salah satunya dari pentas Liga Champions.

Meskipun kursi kepelatihan selau berganti, Alba nyaris tak pernah terpinggirkan dari starting XI Barcelona. Pemain 31 tahun itu tercatat telah bermain pada 360 penampilan dari semua ajang, 24 diantaranya berlangsung pada musim ini.

Pemain yang Paling Dibenci

Bisa dibilang, Alba adalah favorit setiap pelatih Barcelona untuk sisi kiri pertahanan. Namun, ia meyakini kalau dirinya banyak dibenci oleh pemain lawan lantaran gaya bermainnya yang keras.

“Sudah jelas kalau orang-orang yang mengenal saya lewat sepak bola, mereka akan berpikir kalau saya adalah salah satu orang yang paling dibenci di dunia sepak bola,” ujarnya saat diwawancarai oleh Movistar+.

“Beginilah cara bermain saya, dan itu membimbing saya jadi pemain seperti sekarang dan berada di posisi saya saat ini Orang lain mengenal saya sebagai sosok rendah hati yang menghargai segalanya dalam hidup,” lanjutnya.

“Jordi sebagai pemain berbeda dengan Jordi sebagai manusia ataupun sebagai rekan setim. Benar, cara bermain saya sangat berat dan saya memahami kebencian orang-orang yang miliki terhadap saya.”

Soal Hubungan dengan Messi

Hubungan Alba dengan rekan setimnya terlihat cukup jelas di lapangan. Pemain berkebangsaan Spanyol itu dikenal sebagai salah satu pelayan paling setia sang bintang, Lionel Messi, di Barcelona.

Keduanya telah bekerja sama hampir satu dekade lamanya. Karena itulah, Alba dan Messi merasa sudah saling tahu satu sama lain soal gaya bermain di lapangan. Alhasil, koneksi antara keduanya bisa berjalan maksimal.

“Kami tidak melatihnya. Baik Leo dan saya saling mencari satu sama lain. Jika saya memberi dia bola, saya tahu bahwa itu akan menciptakan bahaya, jadi saya selalu mencoba untuk memberikan bola kepadanya,” tambah Alba.

“Meskipun rival sudah mengetahui ini, saya juga selalu mencoba memberikan bola kepada rekan setim yang lain. [Hubungan saya dengan Messi] tidak dilatih. Itu muncul dengan sendirinya,” pungkasnya.

 

Sumber

Promo Mingguan