Bonus New Member
Rumor Hengkang,Lionel Messi
Kapten Barcelona, Lionel Messi

Di Tengah Rumor Hengkang, Lionel Messi: Barcelona Adalah Hidupku

 

Penyerang asal Argentina itu sempat bersitegang dengan Barcelona di bursa transfer musim panas Oktober lalu. Messi ingin hengkang tetapi dihalang-halangi oleh klub, khususnya sang Presiden Josep Maria Bartomeu.

 

Lionel Messi digadang-gadang bakal segera hengkang dari Barcelona. Namun, di tengah pasannya rumor tersebut, La Pulga memadamkannya dengan kalimat penyejuk.

Kepada La Sexta sebagaimana dikutip dari Goal, Messi dengan tegas menyebut Barcelona adalah hidupnya. Dia merasa berhutang budi kepada klub yang dibelanya sejak kecil itu.

“Saya minta maaf tentang segalanya. Saya selalu mengatakannya, [bahwa] Barcelona adalah hidup saya,” kata Lionel Messi dikutip dari Goal, Senin (28/12/2020).

“Saya sudah di sini sejak saya berusia 13 tahun, saya telah tinggal di Barcelona lebih lama daripada di Argentina dan saya belajar segalanya di sini. Klub melatih saya sebagai pemain.”

Penyerang asal Argentina itu sempat bersitegang dengan Barcelona di bursa transfer musim panas Oktober lalu. Messi ingin hengkang tetapi dihalang-halangi oleh klub, khususnya sang Presiden Josep Maria Bartomeu.

Messi pada akhirnya bertahan dengan alasan tidak mau mencari gara-gara dengan klub meskipun dia punya hak untuk membawa masalah itu ke pengadilan.

Sebagaimana diketahui, Messi sempat mencoba mengaktifkan klausul yang memungkinkannya hengkang secara gratis pada Agustus lalu.

Namun, kubu Barcelona menyatakan pengajuan klausul Messi sudah telat. Jika ingin mengaktifkan klausul pelepasan secara gratis, sang mega bintang disebutnya harus mengajukan sejak Juni.

Tak ingin berpolemik, Messi pada akhirnya setuju untuk sementara waktu tetap di Barcelona. Dia diperkirakan tak akan memperpanjang kontrak agar bisa hengkang pada 2021.

Kontrak Messi dengan Barcelona akan berakhir pada akhir musim tahun depan. Barcelona yang tengah kesulitan secara finansial diyakini tak mampu memberi penawaran menarik agar peraih enam trofi Ballon d’Or itu bertahan.

“Yah, kenyataannya hari ini saya baik-baik saja, memang benar saya mengalami waktu yang sangat buruk selama musim panas karena bagaimana musim berakhir,” kata Messi.

“Yang benar adalah bahwa saya menyeretnya sedikit di awal, tetapi hari ini saya merasa baik-baik saja dan ingin berjuang dengan serius untuk semua yang kami miliki di depan. Saya bersemangat.”

 

Sumber

Promo Mingguan