Deretan Nama – Nama Motor Yang Harganya Super Mahal

Wargoal.com  – Kalau kamu mengira motor yang kamu punya harganya sudah super mahal, jangan dulu berbesar hati. Coba lihat deretan nama – nama motor termahal di dunia ini. Harganya super mahal bisa melebihi mobil mewah, Motor memang memiliki ukuran yang lebih kecil dan pritilannya pun tak sebanyak mobil.

Namun, belum tentu motor harganya lebih murah dari mobil, Pasalnya, beberapa motor memiliki teknologi mesin yang lebih kuat daripada mobil, tak sedikit pula ada motor yang harganya bisa menyamai hingga melebihi mobil. Pasalnya, beberapa motor memiliki teknologi mesin yang lebih kuat daripada mobil, tak sedikit pula ada motor yang harganya bisa menyamai hingga melebihi mobil.

 

Neiman Marcus Limited Edition Fighter (Rp154 Miliar)

Neiman Marcus Limited Edition Fighter dinobatkan sebagai motor termahal di dunia tahun ini. Pasalnya, satu unit motornya saja dijual dengan US$11 juta atau sekitar Rp154 miliar. Saking mahalnya, motor ini hanya diproduksi sebanyak 43 unit saja.

Harga yang fantastis tersebut tak ayal didukung oleh mesin Neiman Marcus Limited Edition Fighter V-twin 1996 cc yang diklaim bertenaga 120 hp dan bisa melesat hingga 305 km/jam. Keren banget dong.

Norton Dominator (Rp1,3 Miliar)

Walaupun sempat mati suri, produsen Norton kembali meramaikan industri otomotif dengan menghadirkan Norton Dominator. Motor ini layak disebut sebagai motor termahal di dunia dan Indonesia, karena harganya bisa mencapai Rp1,3 miliar.

Norton Dominator memiliki keunikan pada desainnya sporty yang menganut gaya cafe racer. Untuk dapur pacunya sendiri, Norton Dominator ditenagai mesin paralel twin push-rod valve. Mesin tersebut hebatnya memiliki kapasitas 961 cc dengan tenaga sebesar 80 PS pada 6.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 5.200 rpm. Mesin dua silinder tersebut juga dipadukan dengan transmisi 5 percepatan.

Honda Gold Wing (Rp1 Miliar)

Motor gede (moge) yang diproduksi oleh Honda ini menggunakan mesin 6 Silinder Horizontal terbalik dengan kapasitas sebesar 1833 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi DCT 7-percepatan yang dikembangkan secara khusus agar lebih halus dan sunyi.

Lebih hebatnya lagi, Honda Gold Wing punya fitur layaknya mobil, seperti airbag dan layar TFT! Masih banyak lagi sebenarnya fitur yang dihadirkan dari motor ini. Oleh karena itu, tak heran jika di Indonesia Honda Gold Wing dijual dengan harga Rp1 miliar.

Ducati Panigale V4 (Rp2 Miliar)

Ducati Panigale V4 merupakan motor pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 Silinder. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1103 cc dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 214 hp dan torsi 124 Nm, sehingga menawarkan performa mesin 4 Silinder yang dipakai Ducati Desmosedici.

Di Indonesia sendiri, motor ini belum dipasarkan secara resmi. Namun, harganya diperkirakan bisa melebihi Rp2 miliar.

BMW HP4 Race Standard (Rp2 Miliar)

Rasanya seperti mimpi jika bisa mengendarai BMW HP4 Race ini.Salah satu motor termahal di dunia ini dirancang secara khusus dengan teknologi motor balap dan dibuat secara terbatas, yaitu hanya 750 unit di seluruh dunia.

BMW juga melengkapinya dengan bodi full carbon dan mesin 4 Silinder berkapasitas 999 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 215 hp dan torsi 120 Nm.

Motor ini memiliki kecepatan melebihi 300 km/jam dan tersedia pula suspensi buatan Ohlins pada sisi depan serta belakang yang dipadukan dengan velg carbon.

Dengan teknologi tersebut, tak heran jika performa motor yang dibanderol dengan harga Rp2 miliar ini memang mengagumkan.

Honda RC213V-S (Rp 7 – 9 Miliar)

Yang satu ini dari pabrikan jepang Honda RC213V-S memiliki kecepatan serupa Honda RC213V yang digunakan tim Repsol Honda untuk balapan di ajang MotoGP. Bagaimana tidak, motor ini memiliki mesin 4 Silinder V4 dengan kapasitas 999 cc yang super gahar!

Coba tebak, berapa harga yang dibanderol untuk motor yang satu ini? Ya, Rp7-9 miliar. Super sekali, bukan? Harganya yang fantastis membuat motor ini layak disebut sebagai motor termahal di dunia yang pernah dibuat dari produsen asal Jepang. Itulah beberapa motor termahal yang harganya cukup mahal di dunia. Merurut temen – temen mana yang paling kamu suka.

Ingin dapat seputar otomotif dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di grup telegram! > linknya ada disini.

Sumber : 99.co