Bonus New Member
anime

Dari Es Teler sampai Tempe, Berikut Anime Yang Menyisipkan Unsur Indonesia Pada Serialnya

Wargoal.com – Animasi Jepang atau yang biasa kita kenal sebagai Anime telah menjadi salah satu tontonan yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak jarang animasi asal negeri Sakura ini suka sekali memasukan unsur-unsur seperti ornamen, maupun makanan dari negara lain, termasuk Indonesia.

Terdapat anime populer yang memasukan unsur-unsur tentang Indonesia di dalam beberapa scenenya, bahkan ada salah satu anime yang menggunakan Indonesia sebagai latar tempat dari animenya. Penasaran? Berikut beberapa anime yang memasukan unsur Indonesia didalamnya:

Jormungand

anime

Yang pertama ada anime Jormungand, anime satu ini pernah menjadikan Ibu Kota Jakarta sebagai latar tempat untuk salah satu episodenya. Kamu akan diperlihatkan dengan objek-objek yang menjadi ciri khas dari Jakarta, seperti minimarket, pecahan uang, dan alat transportasi bajai.

Tidak hanya itu, kamu juga akan disajikan dengan makanan khas Tanah Air, yang salah satunya adalah nasi goreng. Pada bagian menu makanan, kita bisa melihat sejumlah hidangan lokal seperti es teler, es doger, serta es cincau.

Dragon Ball

anime

Selanjutnya ada Dragon Ball, ternyata Dragon Ball pernah menampilkan unsur Indonesia di dalam episodenya loh! Kamu akan menemukan gapura khas Bali pada episode turnamen Tenkaichi Budokai yang menggunakan budaya Bali sebagai referensi tempat tersebut.

Juga ada beberapa papan yang menggunakan bahasa Indonesia, seperti “Nanas Cukup”, “Dingin Es”, “Kopi”, “Tidak”, “Singaraja” dan juga kata “Bali.”

Shokugeki no Souma

anime

Yang ketiga ada Shokugeki no Souma, mimin sempat ngiler liat makanan yang disajikan disini, terlihat enak! Anime ini merupakan serial yang mengusung tema kuliner. Makanan lokal yang muncul di anime ini hanya sebuah lauk yang biasa dinikmati bersama nasi, yaitu tempe.

Namun, salah satu karakter yang ada di serial ini menggunakan tempe sebagai pelengkap dari ramen.

Lalu, di episode ini juga dijelaskan bahwa tempe adalah makanan tradisional Indonesia yang sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Keren..!

Detective Conan

anime

Selanjutnya ada Detective Conan, animasi Jepang ini ternyata juga pernah loh mengusung budaya Indonesia. Sama seperti Dragon Ball, Detective Conan juga mengambil tema Bali.

Pada episode 184, barong Bali sempat muncul. Mulai dari warna dan bentuknya terlihat sangat mirip dan detail dengan barong yang ada di Pulau Dewata. Topeng Bali juga sempat eksis di anime ini.

Tekkon Kinkreet

anime

Anime yang menceritakan kisah tentang kakak beradik bernama Kuro dan Shiro yang tinggal di sebuah kota bernama Takaramachi. Nah di anime ini terdapat unsur ornamen bali dan wayang kulit yang ditampilkan.

anime

 

 

5 Fakta Unik Tentang Ambon Yang dikenal Indah

Selain Animasi Jepang, mimin juga punya nih 5 fakta unik tentang Ambon yang dikenal indah, berikut faktanya:



youtube

 

Promo Komisi