Daftar Nama Para Pemain Terbaik Premier League

Wargoal.com – Para penggemar terpaku di kursi dan TV mereka setiap akhir pekan mulai dari Agustus hingga Mei untuk menyaksikan aksi langsung pertandingan Premier League. Sejak dimulai pada tahun 1992, liga sepak bola papan atas di Inggris secara konsisten menghasilkan pemain hebat. Atau mungkin bisa dikatakan bahwa intensitas liga mengeluarkan yang terbaik dari mereka. Yang membuat Premier League menjadi paling kompetitif adalah kehadiran ‘The Big Six’ seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Chelsea. Selain itu, selalu ada tim seperti Tottenham Hotspur, Everton, West Ham United, Leicester City dan lainnya untuk menambahkan lebih banyak drama ke liga yang sudah berjalan keras.

Daftar pemain Premier League selalu penuh dengan pemain kelas dunia dan keajaiban yang menjanjikan. Tetapi hanya sedikit dari mereka yang telah membuat tanda di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Sergio Aguero

Lemari trofi Manchester City memiliki dua gelar liga hingga 2010. Awal dekade baru melihat Sky Blues menambahkan lima trofi lagi ke koleksi mereka dan berakhir sebagai runner-up pada tiga kesempatan.

Cityzens menambahkan kesuksesan mereka baru-baru ini di liga elit berkat kehadiran Pep Guardiola. Namun, bukan rahasia lagi bahwa Pep memiliki salah satu senjata terhebat yaitu Sergio Aguero.

Striker Argentina itu tampil luar biasa setiap musim yang dimenangkan Manchester City. Setelah memantapkan dirinya di La Liga bersama Atletico Madrid, Aguero tiba di Inggris untuk menghabiskan satu dekade bersama City.

Setelah bermain selama 10 musim di Etihad Stadium, Aguero mengakhiri karirnya di Premier League dan bergabung dengan Barcelona sebagai agen bebas mulai tahun ini. Dan selama 10 tahun, dia meraih 390 pertandingan, 260 gol, 5 trofi Premier League, 1 sepatu emas dan momen paling ikonik dengan mencetak gol penentu kemenangan liga.

Steven Gerrard

Yang bergabung dengan jajaran salah satu pemain terbaik abad ke-21 adalah mantan kapten Liverpool Steven Gerrard. Gerrard, yang merupakan lambang kesetiaan klub, telah mengenakan jersey tim Merseyside selama 17 musim. Terlepas dari awan gelap yang membayangi kepalanya karena tanpa gelar Premier League, mantan kapten Inggris itu dipuji sebagai salah satu gelandang terbaik sepak bola.

Sepanjang karirnya, Steven Gerrard adalah favorit para penggemar The Kop. Pemilik nomor punggung 8 Liverpool itu adalah seorang gelandang dengan tingkat daya tahan tinggi dan kemampuan passingnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Gerrard pensiun dari sepak bola papan atas pada tahun 2015 setelah kemenangan Liga Champions UEFA 2005 menjadi momen yang paling dikenang.

Ryan Giggs

Premier League pernah menampilkan seorang gelandang yang membuktikan usia hanyalah angka. Dan itu adalah Ryan Giggs, yang menempati posisi ketiga dalam daftar ini. Manchester United berdiri di puncak daftar gelar Premier League terbanyak dengan 20 trofi. Dan Ryan Giggs telah menjadi bagian dari 13 nya. Di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson, mantan kapten Wales itu berkembang sebagai pemain serba bisa dengan pola pikir menyerang. Dia ditunjuk sebagai manajer sementara Setan Merah dan menjadi satu-satunya manajer-pemain yang tampil dalam pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak tahun 2000.

Giggs mencapai prestasi ini melawan Hull City pada tahun 2014 di mana dia menggantikan dirinya sendiri untuk Lawrence. Anggota Class ’92 ini dianggap sebagai salah satu pemain Manchester United terbaik dalam sejarah Premier League.

Thierry Henry

Generasi terbaru penggemar sepak bola tidak menyadari ancaman yang pernah dibuat Arsenal. Dan nama konstan di balik kesuksesan mereka adalah Thierry Henry.

Pria asal Perancis itu adalah ujung tombak pasukan Arsene Wenger. Salah satu dari dua yang pertama dilantik Hall of Fame Premier League, Thierry Henry, mengumpulkan banyak penghargaan selama bertugas di Highbury dan kemudian Emirates. Henry adalah pemenang 4 kali Sepatu Emas (Tiga di antaranya dimenangkan secara berurutan antara 2003-2006), 2 kali Pemain Terbaik Premier League, 2 gelar Premier League, 249 keterlibatan gol dari 258 pertandingan.

Cristiano Ronaldo

Yang berikutnya adalah Cristiano Ronaldo. Pemain yang membuat Sir Alex Ferguson terkesan dalam pertandingan persahabatan untuk mendapatkan tiket ke Old Trafford. Sejak saat itu, dia terus mencatatkan sejarah baru di dunia sepak bola. Tugas sarat trofi Cristiano di Manchester United berakhir dengan transfer besar ke Real Madrid.

Dia memenangkan Ballon d’Or pertamanya saat bermain untuk Setan Merah. Pemenang sepatu emas 2007-2008 itu diberi nomor punggung 7 setelah kepergian David Beckham. Dia berakhir sebagai yang terbaik nomor 7 dalam sejarah klub. Itu juga tampaknya telah meninggalkan kutukan karena tidak ada seorang pun yang mampu lebih baik darinya dengan angka tersebut.

Sumber : kaskus.co.id