csgo

CSGO Mulai Bangkit, Angka Pemain Meningkat Pesat!

Wargoal.com – Di awal tahun ini, jagat dunia CSGO disuguhkan dengan berita perkembangan positif dari jumlah pemain CSGO. Pada bulan Januari telah tercatat peningkatan pesat sebesar 10,20% dari jumlah pemain yang sekaligus menjadi yang tertinggi sejak 2 tahun terakhir.

Berdasarkan data dari Steam Chart, CSGO mendapatkan sekitar 55 ribu unique player pada awal bulan lalu tembus angka 50 ribu pemain baru per bulan, yang sempat tercapai pada akhir tahun 2020 lalu.

Diperkirakan meningkatnya jumlah pemain ini karena adanya perayaan Tahun Baru Imlek. Sebagai sebuah perayaan, biasanya perusahaan di negara-negara Asia Tenggara memberikan hari libur, tak ketinggalan pula Indonesia yang memberikan hari libur untuk para pegawai maupun pelajar.

Ini kemungkinan adalah salah satu alasan kenapa awal tahun ini jumlah pemain CSGO mengalami peningkatan yang signifikan.

Steam Chart CSGO

Selain mengalami peningkatan pemain yang cukup besar yaitu 10,20%, pada awal tahun ini juga terdapat peningkatan pemain rata-rata hingga 602.376 pemain perbulan dengan 991.625 pemain untuk angka tertingginya.

Kedua angka ini tentunya sudah dapat mewakili jumlah rata-rata dan pertumbuhan pemain dalam delapan bulan terakhir.

Valve CSGO

Mungkin dari beberapa pencapaian tadi bisa dikatakan sebagai langkah awal kebangkitan CSGO sebagai salah satu game kompetitif yang paling disukai di dunia. Karena sebelumnya, tepatnya pada tahun 2021 game kompetitif ini mengalami penurunan pemain yang signifikan, namun sekarang angka ini sudah mulai stabil.

Semoga peningkatan ini bisa terus meningkat sampai perhelatan Major yang rencananya akan digel pada bulan Mei mendatang di Antwerp, Belgia.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

Steam Chart/CSGO