Bonus New Member
Covid-19 Berkecamuk di Etihad Stadium
Covid-19 Berkecamuk di Etihad Stadium

Covid-19 Berkecamuk di Etihad Stadium, Korbannya Bukan Jesus & Walker Saja

 

Wabah Covid-19 membuat tempat latihan tim utama Manchester City di City Football Academy akan ditutup sementara.

 

Manchester City tengah didera wabah Covid-19. Kyle Walker dan Gabriel Jesus jadi dua pemain yang dipastikan positif mengidap virus Corona tepat di hari Natal, Jumat (25/12/2020).

The Citizen juga mengkonfirmasi bahwa virus Corona juga telah menginfeksi dua staf klub. Kondisi itu membuat tim asuhan Pep Guardiola terpaksa menunda laga pekan ke-16 Liga Inggris menghadapi Everton, Selasa (29/12/2020).

Manchester City bahkan baru mengumumkan penundaan empat jam jelang kick-off di Goodison Park, Everton karena hasil positif yang ditunjukkan sejumlah pemain dan staf.

Keputusan untuk menunda pertandingan dengan alasan medis diambil pada pertemuan Dewan Liga Inggris setelah menerima nasihat medis yang kuat.

“Keputusan telah diambil dengan prioritas kesehatan para pemain dan staf,” demikian pernyataan Liga Inggris dikutip dari Goal, Selasa (29/12/2020.

“Liga Inggris terus memiliki kepercayaan penuh pada protokol dan aturannya, dan cara semua klub menerapkannya.”

Menurut sumber Goal, bukan hanya Gabriel Jesus dan Kyle Walker yang terinfeksi virus bernama ilmiah Sars-Cov-2 tersebut. Mereka meyakini ada lebih banyak pemain yang terpapar Covid-19.

“Goal dapat mengonfirmasi bahwa ada sejumlah hasil positif yang “signifikan”, yang mencakup para pemain tim utama,” tulis Goal.

Manchester City juga telah membuat pernyataan bahwa tempat latihan tim utama di City Football Academy akan ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Para pemain dan staf pelatih juga akan menjalani tes Covid-19 lagi sebelum club membuat keputusan apakah bakal melanjutkan latihan atau sebaliknya.

“Semua orang di Klub mendoakan agar semua kolega kita cepat sembuh sebelum mereka kembali bekerja, berlatih, dan berkompetisi,” demikian pernyataan Manchester City.

 

Sumber

Promo Mingguan