cicilan transfer barcelona

Cicilan Transfer Barcelona Hampir 2 Triliun Rupiah

wargoal.com – Barcelona masih memiliki satu masalah lain yang akan membuat presiden Joan Laporta pening. Karena, klub tersebut mempunyai cicilan transfer pemain yang begitu besar.

Barcelona cuma sekali menang di enam laga terakhirnya pada semua pertandingan. Bermain imbang 2 kali serta kalah 3 kali. Pastinya itu bukanlah hasil yang bagus.

Dua pekan terakhir, Laporta dibuat pusing oleh berbagai spekulasi masa depan Ronald Koeman. Pernah disebut akan menendang Koeman, namun Laporta akhirnya memutuskan untuk pertahankan Koeman menjadi pelatih di klub.

Cicilan Transfer

Dua musim terakhir, Barcelona cukup bijak pada bursa transfer sebelumnya. Mereka tak mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain. Keadaan ini, terjadi dikarenakan krisis finansial yang menimpa klub.

Awalnya, Barcelona suka belanja pemain dengan harga yang mahal. Terdapat 3 pemain yang diboyong dengan biaya kisaran 100 juta euro yaitu Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann.

Barcelona sering berbelanja pemain dengan bayaran yang mahal membuat klub saat ini dalam keadaan gawat. Karena, terdapat beberapa transfer dengan skema pembayaran cicilan yang akan jatuh tempo.

Jumlahnya, Barcelona masih memiliki cicilan transfer pemain senilai 115 juta Euro.

Transfer Siapa Saja?

Transfer Miralem Pjanic membuat beban cukup besar untuk Barcelona. Saat sang pemain tak berhasil tampil maksimal, klub harus membayarnya sangat mahal serta cicilan transfer ke Juventus belum selesai.

Barcelona masih memiliki utang sebesar 39 juta Euro pada Juventus untuk transfer Pjanic.

Seterusnya, Barcelona juga memiliki cicilan dengan Ajax untuk transfer Sergino Dest dan Frenkie de Jong. Terlebih lagi, Barca memiliki cicilan 13 juta Euro kepada Liverpool atas transfer Coutinho.

Masih Merugi

Krisis finansial yang terjadi pada Barcelona tak bisa dibantah. Pada awal musim 2021/2022, mereka tidak bebas membeli pemain. Kemudian, pemain senior juga harus dipotong gajinya supaya keuangan klub stabil.

Selain itu, Barca masih berada pada situasi kerugian finansial yang cukup parah. Pada musim 2020/2021 lalu, Barcelona rugi sampai 481 juta Euro. Hal tersebut membuat klub harus berhemat secara signifikan.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!