China dan Korea Mendominasi League of Legends Worlds 2021!

China dan Korea Mendominasi League of Legends Worlds 2021!

Wargoal.com – Turnamen tahunan terbesar League of Legends yakni League of Legends Worlds Championship saat ini sudah memasuki babak penentuan tentang siapa yang akan maju ke babak selanjutnya dan siapa yang akan pulang duluan. Dari keempat grup yang ada, region China dan Korea berhasil mendominasi klasemen lewat perwakilannya. Bagi kalian yang melewatkan keseruan dari babak grup League of Legends Worlds 2021, berikut adalah rekap singkatnya.

Terdapat total 16 tim yang berlaga di babak group stage. Masing-masing dari mereka terbagi dari beberapa wilayah yakni China (4), Korea Selatan (4), Eropa (3), Amerika Utara (3), Asia Pasifik (1), dan Jepang (1). Region China dan Korea mendapatkan slot tambahan sebab berhasil menjadi grand finalis dari LoL MSI 2021. Di babak grup, tim dari region yang sama tidak bisa berada di grup yang sama maka pembagian grupnya menjadi sebagai berikut.

 

 

Grup A

Di grup A sang juara bertahan yakni DAMWON Gaming berhasil memuncaki klasemen dengan skor 3-0. Mereka berhasil menunjukan performa berskala juara dunia. FPX yang menjadi penantang kuat di grup ini bercokol di posisi kedua dengan skor 2-1, hanya kalah oleh DAMWON. Rogue sebagai posisi ketiga hanya berhasil meraih 1 poin lewat kemenangan mereka atas Cloud9. Untuk Cloud9, meskipun seringkali unggul di beberapa pertandingan mereka tidak berhasil mengamankan poin bagi kemenangan mereka. DAMWON & FPX diprediksikan akan menjadi perwakilan dari grup ini yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Grup B

Di grup ini EDG sebagai perwakilan pertama dari China berhasil merajai klasemen. Mereka mendapatkan skor sempurna 3-0 setelah mengalahkan seluruh peserta grup. T1 duduk di posisi kedua dengan skor 2-1 sedangkan 100 Thieves di posisi 3 dengan skor 1-2. DFM yang merupakan wakil pertama Jepang di babak group stage Worlds masih belum berhasil mendapatkan pundi-pundi poin.

Grup C

Sang juara MSI 2021, RNG, berhasil memuncaki grup dengan raihan skor 3-0. Meski tampil kurang impresif di LPL Summer, RNG berhasil mengembalikan performa mereka di panggung Worlds kali ini. Posisi kedua ditempati oleh PSG Talon yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Hanwha Life di ronde pertama babak grup. Posisi ketiga diisi oleh Hanwha Life dan juru kunci dari grup ini diisi oleh Fnatic yang permainannya cukup mengecewakan.

Grup D

Di grup terakhir terdapat kompetisi yang cukup merata. Gen.G berhasil menjadi pemuncak grup sementara dengan raihan skor 2-1, seri dengan LNG Esports. Untuk posisi ketiga dan keempat diisi oleh tim EU & NA yaitu MAD Lions dan Team Liquid yang masing-masing berbagi poin 1-2. Grup D sejauh ini merupakan grup yang paling kompetitif. Belum bisa diketahui siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya dari grup yang satu ini.

Tadi adalah rekap singkat dari babak grup LoL Worlds 2021 ronde pertama. Sejauh ini tim-tim dari China dan Korea berhasil mendominasi mulai dari grup A hingga grup D. Dominasi mereka diharapkan terus berlangsung di ronde kedua nanti dengan performa yang sudah ditampilkan.

Ronde kedua dari babak grup akan segera dimulai pada hari Jum’at (15/10) dengan laga ulangan antara DAMWON Gaming melawan FunPlus Phoenix.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini! Buruan join! ada bagi-bagi freechips setiap livenya.

sumber