Bonus New Member
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Chelsea vs Everton: 7 Fakta Menarik Jelang Laga di Stamford Bridge

Wargoal.com – Everton akan bertandang ke markas besar Chelsea, Stamford Bridge dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Dari Suara, berikut fakta-fakta menarik jelang laga Chelsea vs Everton.

Pertandingan menarik Chelsea vs Everton akan digelar di Stamford Bridge malam ini. Chelsea saat ini berada di peringkat dan Everton di posisi kelima dimana keduanya hanya terpaut satu poin.

The Blues pun membidik kemenangan di laga ini jika posisi mereka tidak ingin digeser oleh Everton. Namun demikian, Chelsea sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Bersama Thomas Tuchel, Chelsea sudah tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang (menang 7,seri 3), dimana terakhir mereka membungkam juara bertahan Liverpool 1-0 di Anfield.

Sementara Everton juga punya catatan apik jelang tandang ke Stamford Bridge. Pasukan Carlo Ancelotti ini selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris, termasuk melawan Liverpool

Berikut fakta – fakta menarik menjelang laga Chelsea vs Everton seperti yang dihimpun dari Bbc Sport:

  • Chelsea tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier melawan Everton, memenangkan 14 dari pertandingan tersebut.
  • The Blues telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka melawan The Toffees, sebanyak kekalahan dalam 15 pertemuan sebelumnya.
  • Everton ingin menyelesaikan kemenangan ganda di liga pertama mereka atas Chelsea sejak kampanye 1978-79.
  • The Blues tidak terkalahkan dalam semua 10 pertandingan liga dan piala mereka di bawah Thomas Tuchel, memenangkan tujuh pertandingan tersebut.
  • Chelsea telah memperoleh 18 poin Liga Premier sejak pertandingan pertama Tuchel, total hanya dilampaui oleh Manchester City dalam periode itu.
  • Everton bersaing untuk merauh kemenangan tandang ke-10 Liga Premier musim ini, yang akan menjadi rekor klub baru. Mereka terakhir memenangkan 10 laga tandang papan atas dalam satu musim di 1986-87, ketika mereka dinobatkan sebagai juara.
  • The Toffees bisa mempertahankan empat clean sheet berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

 

Sumber

Promo Mingguan