Bonus New Member
Cerita Kekalahan Barcelona dan Kartu Merah Messi pada Final Piala Super Spanyol
Lionel Messi.

Cerita Kekalahan Barcelona dan Kartu Merah Messi pada Final Piala Super Spanyol

Wargoal – Barcelona mengalami kekalahan pada pertandingan final Piala Super Spanyol yang digelar di Estadio Olimpico de Sevilla tadi malam.

Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit 40’ melalui sepakan Antoine Griezmann, tetapi keunggulan Barcelona itu tidak bertahan lama. Hanya berselang 2 menit Athletic Bilbao berhasil menyamai kedudukan melalui sontekan Oscar de Marcos. Skor imbang pun mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua Anoine Griezmann kembali mencatatkan namanya dipapan skor pada menit 77’. Athletic Bilbao pun kembali menyamai skor pada menit akhir babak kedua melalui Asier Villalibre. Pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time.

Namun, di babak ekstra time Athletic Bilbao berhasil unggul pada menit 93’ melalui tendangan keras Iñaki Williams dari dalam kotak pinalti. Anak asuh Ronald Koeman gagal menyamai kedudukan itu hingga peluit akhir dibunyikan.

Dari hasil kemenangan tersebut Athletic Bilbao berhak memboyong piala super spanyol ke San Mames dan berhasil menambahkan koleksi trofi Piala Super Spanyol menjadi 3 trofi. Setelah terakhir memenangkan trofi ini pada tahun 2015 berhasil mengalahkan Barcelona difinal.

Hasil naas pun terjadi pada penghujung laga babak ekstra time. Lionel Messi mendapatkan kartu merah setelah tertangkap oleh VAR ia memukul Asier Villalibre. Kartu merah yang didapatkan nya itu berdampak buruk bagi Blaugrana dan Messi. Blaugrana harus kehilangan sang mega bintang Argentina itu selama 2 laga berturut.

Kartu merah yang dialamai Messi menjadi kartu merah pertama dalam 753 pertandingan dalam berseragam Barcelona. Hasil yang dialaminya ini menodai karir yang gemilang dengan catatan tidak pernah mendapatkan kartu merah.

Sang pelatih Ronald Koeman pun mengomentari hasil naas yang dialami pemain nya itu. “Saya memahami apa yang [Messi] lakukan [di kartu merah itu],” kata Koeman dikutip dari Marca.

“Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang mereka lakukan pada dia. Dia mencoba menggiring bola dan selalu tidak bisa.”

 

Sumber : Marca

Promo Mingguan