Carmelo Anthony Agresif, Lakers Petik Kemenangan

Wargoal.com – Los Angeles Lakers mengalahkan Memphis Grizzlies, 121-118, di Staples Center, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Carmelo Anthony bermain lebih agresif untuk membantu Lakers meraih kemenangan pertama mereka musim ini.

Grizzlies menguasai permainan lebih awal, mencetak gol baik di tepi dan di luar busur untuk membuka keunggulan 10-4. Russell Westbrook mampu bekerja sama dengan DeAndre Jordan untuk beberapa kali memberikan ledakan-ledakan kecil di pertandingan. Namun Lakers bermasalah dengan turnovers yang membuat Grizzlies bisa mencuri keunggulan.

Lakers benar-benar menguasai permainan ketika mereka bermain small-ball dan memberikan keleluasaan kepada Anthony Davis. Melo membuat Lakers unggul 29-24 di akhir kuarter pertama. Pengatur serangan Lakers, Austin Reaves dan Westbrook berhasil membawa timnya tampil lebih baik. Namun Lakers kembali terguncang setelah LeBron James mengalami masalah dengan kakinya. Untungnya LeBron bisa bangkit kembali dan melanjutkan pertandingan.

Malik Monk, Anthony Davis, dan Melo menjadi penyelamat Lakers di menit-menit akhir. Ja Morant tidak mampu menolong Grizzlies lagi. Morant menyelesaikan laga dengan catatan 40 poin dan 10 rebound. Sebaliknya di kubu Lakers, Melo mencetak 28 poin. Anthony Davis menambahkan 22 poin. LeBron yang sempat bermasalah mampu menyelesaikan pertandingan dengan catatan 19 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Russell Westbrook mencetak 13 poin, 13 asis, dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, Malik Monk menyumbang 12 poin.

Carmelo Anthony kini menggeser Moses Malone di peringkat ke-9 sebagai pencetak poin terbanyak di NBA. Melo hanya membutuhkan 15 poin untuk menggeser posisi Malone. Dia akhirnya bisa mendapatkan 15 poin di kuarter ketiga (27.410 poin). Setelah istirahat sehari, Lakers akan bertanding melawan San Antonio Spurs, di AT&T Center. Mereka berniat melanjutkan tren positif ini.

sumber : mainbasket.com