carlo ancelotti

Carlo Ancelotti Resmi Kembali Ke Liga Spanyol, Real Madrid

wargoal.com – Mereka menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zinedine Zidane. Pertanyaan seputar siapa pelatih Real Madrid berikutnya setelah ditinggal Zidane akhirnya terjawab pada Rabu (2/6/2021).

Zidane telah menyatakan mundur dari Real Madrid sebanyak dua kali. Yang pertama dilakukan pada tahun 2018, dan Los Merengues menunjuk Julen Lopetegui sebagai penggantinya. Keputusan tersebut dipastikan gagal.

Lopetegui dan penggantinya, Santiago Solari, gagal membawa Madrid ke tempat yang seharusnya. Alhasil, Madrid terpaksa membujuk Zidane agar mau kembali ke Santiago Bernabeu. Usaha mereka berhasil di bulan Maret 2019.

Setelah kurang lebih dua tahun berjalan, Madrid kembali ditinggal Zidane. Kali ini mereka enggan setengah-setengah dalam menunjuk pelatih baru dan langsung menunjuk sosok yang berpengalaman, Carlo Ancelotti.

CV Ancelotti begitu mentereng karena pernah menukangi banyak klub papan atas Eropa, dan bahkan meraih prestasi bersama mereka. Dan dalam karir kepelatihannya, sosok berumur 61 tahun itu juga pernah menukangi Los Merengues.

Ia pertama kali menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu sebagai pelatih di tahun 2013 lalu. Sayangnya, Ancelotti hanya bertahan sampai tahun 2015 saja. Perjalanannya usai dengan torhan empat gelar juara termasuk dari Liga Champions.

Ancelotti mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Real Madrid pada musim 2013/14 lalu. Trofi berhasil dikunci setelah mereka mengalahkan Atletico Madrid dalam partai final dengan skor 4-1, di mana pertandingan sempat berlanjut ke extra time.

Menurut rilis dari Real Madrid, Carlo Ancelotti diikat kontrak yang akan mengikatnya selama tiga musim ke depan. Ini berarti, pria berkebangsaan Italia itu bakal bertahan setidaknya sampai 2023/24.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, membocorkan beberapa detail lainnya tentang kontrak Ancelotti. Diketahui kalau Ancelotti akan menerima bayaran sebesar enam juga euro per tahunnya.

Ancelotti berlabuh di Madrid dengan mengorbankan pekerjaan sebelumnya. Sebagaimana yang diketahui, ia menjabat sebagai pelatih Everton sejak tahun 2019 lalu sampai tawaran melatih Luka Modric dkk tiba di hadapannya.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net