Bonus New Member
Butuh Pemain, Chelsea Hanya Senyap di Bursa Transfer
Chelsea.

Butuh Pemain, Chelsea Hanya Senyap di Bursa Transfer

Wargoal.com – Pada bursa transfer Januari, Chelsea tampak lengang. Bursa transfer untuk musim dingin 2020/2021 sudah resmi ditutup, sederet pemain pun sedang dalam proses penuntasan. The Blues tak tampak membeli pemain baru, justru melepas beberapa pemain dan ini bukanlah hal yang biasa untuk takaran klub sebesar Chelsea.

Sebelumnya, beberapa bulan terakhir Chelsea selalu dikaitkan dengan gelandangan dari klub West Ham, Declan Rice. Dikabarkan bahwa sang gelandang merupakan salah satu pemain bidikan Frank Lampard, dan pihak klub tertarik.

Hingga tutupnya bursa transfer pada hari Selasa (2/2/2021) pagi WIB tadi, tak ada kejutan pemain baru dari Chelsea, masih tetap tertegun pada situasi yang sama. Ini menandakan bahwa Chelsea akan memasuki separuh sisa musim dingin ini dengan skuat yang sama persis.

Chelsea sekarang ditangain oleh sang pelatih baru, Thomas Tuchel, yang pasti mempunyai target daftar pemain sendiri. Lalu mengapa Chelsea tidak belanja? Dari Bola.net, berikut penjelasannya,

Batal ketika Lampard dipecat

Menurut Football London, Chelsea sebenarnya cukup aktif melepas pemain. Fikayo Tomori dipinjamkan ke AC Milan untuk sisa musim ini, Lucas Piazon dan Danny Drinkwater pun meninggalkan klub.

Ketika Lampard masih melatih, gosip transfer Rice begitu kuat. Chelsea diyakini membutuhkan gelandang bertahan seperti Rice untuk berkembang lebih baik lagi.

Masalahnya, segalanya berubah begitu Lampard dipecat. Isu transfer Rice pun menguap seiring dengan kepergian Lampard, gelandang Inggris ini tidak lagi jadi target utama.

Tunda pergerakan

Singkatnya, kepergian Lampard dan kedatangan Tuchel membuat pihak klub untuk sementara menunda pergerakan transfer mereka.

Tuchel tiba ketika bursa transfer mendekati akhir. Dia bahkan tidak bisa bersiap sebaik mungkin untuk menyambut dua pertandingan Chelsea, apalagi berpikir soal pembelian pemain.

Kedatanga Tuchel pun me-reset ulang nasib para pemain yang sebelumnya tidak masuk rencana Lampard. Nama-nama seperti Antonio Rudiger, Marcos Alonso, bahkan Cesar Azpilicueta kembali masuk dalam tim dan bersaing.

 

Sumber

Promo Mingguan