BOOM Menangkan Epulze Valorant Royal SEA Challenge

BOOM Menangkan Epulze Valorant Royal SEA Challenge

Wargoal.com – BOOM Esports berhasil dinobatkan sebagai juara dari EPULZE Valorant Royal SEA Challenge setelah mengalahkan tim South Built Esports di laga grand final dengan skor telak 3-0. Dengan kemenangan ini BOOM dihadiahi uang tunai sebesar 6 ribu USD atau sekitar 85 juta Rupiah. Kejuaraan Royal SEA Challenge ini merupakan turnamen internasional pertama BOOM setelah perombakan roster yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pada bulan September hingga Oktober lalu, BOOM Esports melakukan perombakan besar-besaran pada lini roster mereka. Mempertahankan sang IGL Gary “blaZek1ing” Dastin serta Saibani “Fl1pzjder” Rahmad, BOOM menambahkan 3 pemain baru antara lain Rafi “frostmind” Diandra, Rizkie “BerserX” Adla Kusuma, dan David “Tehbotol” Monangin. BlaZek1ng menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari skuad original BOOM Valorant ketika pertama kali dibentuk.

Turnamen EPULZE Valorant Royal SEA Challenge merupakan kompetisi yang mempertemukan 12 tim Valorant terbaik di Asia Tenggara. 7 tim mendapat undangan langsung sedangkan 5 tim lainny dipilih dari qualifier. Indonesia sendiri mengirimkan BOOM Esports sebagai undangan dan BEAST sebagai tim yang lolos dari qualifier. Dari kedua tim tersebut, hanya BOOM yang lolos ke babak selanjutnya.

Perjalanan BOOM di turnamen Royal SEA Challenge bisa dikatakan cukup berat. Mereka mengawali babak grup dengan torehan 1 kemenangan 3 imbang dan 1 kalah. Meski begitu, fl1pzjder dan kawan-kawan berhasil meningkatkan performa mereka di babak 8 besar.

Di quarterfinals, BOOM berhasil mengalahkan tim Bren Esports dengan skor dominan 2-0. Selanjutnya di babak semifinal BOOM berhasil mengalahkan tim bintang Paper Rex dengan skor yang sama. Sejak babak playoff dimulai, masing-masing pemain BOOM tampak menunjukkan performa terbaiknya.

Di laga grand final, BOOM dipertemukan dengan tim asal Filipina, South Built Esports. Sama seperti BOOM, perwakilan asal Filipina tersebut juga memiliki track record yang baik di babak playoff. Kemampuan BOOM sebagai sebuah tim diuji dalam grand final best of five kemarin.

Laga berjalan cukup sengit. Meski begitu, BOOM selalu berhasil menutup map sebagai kemenangan mereka. BOOM berhasil mengamankan kemenangan dari ketiga map yang mereka mainkan dengan skor akhir masing-masing 13-8 di Ascent, 13-8 di Haven, dan 13-7 di Bind. Dengan kemenangan tersebut maka BOOM memastikan gelar juara pada turnamen ini.

Perombakan roster yang dilakukan oleh BOOM Esports nampaknya berhasil memperlihatkan hasil yang positif. Dengan talenta-talenta baru yang bergabung, BOOM berhasil meramu strategi yang berfokus pada permainan tim serta permainan individual yang di atas rata-rata. Dengan performa ini BOOM diprediksikan akan menjadi tim Valorant papan atas di panggung Valorant esports Indonesia tahun depan.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini! Buruan join! ada bagi-bagi freechips setiap livenya.

sumber