Berikut Format Pembagian Grup Valorant Champions 2021

Berikut Format Pembagian Grup Valorant Champions 2021

Wargoal.com – Dalam waktu kurang dari 2 minggu lagi kita akan disuguhkan dengan puncak dari rangkaian Valorant Champions Tour 2021 yakni turnamen Valorant Champions. Saat ini Riot Games telah mengumumkan hasil pembagian grup serta format yang akan digunakan di turnamen mendatang. Turnamen ini akan berlangsung mulai dari tanggal 1-12 Desember 2021.

Valorant Champions nantinya mengusung format yang kurang lebih sama dengan turnamen Masters Berlin lalu, 16 tim akan dibagi dalam 4 grup. Nantinya di dalam grup para peserta akan menjalani babak knockout dengan sistem double elimination. 2 tim terbaik akan melaju ke babak selanjutnya. Untuk babak playoff sendiri akan dimainkan dalam single elimination saja. Seluruh pertandingan akan dimainkan dalam seri best of 3, kecuali grand final (best of 5).

Berikut adalah hasil pembagian grup dari Valorant Champions 2021:

Grup A: Acend, Team Envy, Vivo Keyd, X10 Esports.
Grup B: Sentinels, Team Liquid, FURIA, KRU Esports.
Grup C: Gambit, Crazy Raccoon, Team Secret, Team Vikings.
Grup D: Vision Strikers, Fnatic, Cloud9, Full Sense.

Pengundian grup ini dilakukan berdasarkan “Kombinasi dari penempatan terakhir masing-masing tim pada turnamen Challengers dan kekuatan wilayah mereka,” ucap Riot. Riot juga kemudian memastikan bahwa tim yang berasal dari wilayah yang sama tidak akan langsung bertemu di babak grup.

Nantinya untuk babak playoff pengundian akan dilakukan secara acak. Tim pertama dari setiap grup akan dipertemukan dengan tim kedua dari grup lainnya. Turnamen Valorant Champions akan dimulai pada 1 Desember nanti dimulai dengan laga antara Vision Strikers melawan tim Full Sense.

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini! Buruan join! ada bagi-bagi freechips setiap livenya.

sumber