boom esports

Berhasil Kalahkan T1, BOOM Esports Jadi Juara Regional Finals SEA

Wargoal.com – Dalam pertandingan final regional league DOTA Pro Circuit area Asia Tenggara yang berlangsung kemarin, BOOM Esports berhasil meraih kemenangan atas lawannya T1 di laga final tersebut setelah mereka bertemu di final upper bracket. Performa kedua tim saat itu sedang sangan baik selama kiprah di Dota Pro Circuit (DPC) musim ini, kebetulan kedua tim ini juga baru saja mendatangkan stand-in baru, yaitu Jackky di BOOM Esports dan Gabbi untuk T1.

Walaupun BOOM Esport sempat mengalami kekalahan di upper bracket oleh T1, pertemuan kedua tim ini begitu sengit. Namun, T1 berhasil mengamankan skor 2-1 lewat permainan cantik Batrider dari Kalr pada game ketiga. BOOM Esports kemudian kembali bangkit di lower bracket dengan mengalahkan SMG untuk menantang kembali Kuku dan tim di Final.

 

RECAP: T1 vs BOOM Esports

Terlihat BOOM Esport mempelajari pola bermain T1 dengan baik pada pertemuan kedua ini. Dengan mengandalkan hero teamfight yang kuat seperti, Death Prophet, Kunkka, Faceless Void dan Vengeful Spirit, mereka berhasil mengalahkan T1.

BOOM sendiri berfokus pada penguatan laning pada early game terlebih dahulu, sehingga membuat rotasi T1 pada mid game menjadi tak efektif karena sudah tertinggal. Walaupun Karl memainkan hero andalannya, Lina, T1 tetap saja tidak mampu mengejar ketertinggalan dan menyerah pada menit ke 30 dengan skor 30-5 untuk BOOM Esports.

Pada game kedua, Kunkka lagi-lagi menjadi ujung tombak dari permainan BOOM. Kali ini T1 dibuat menyerah lebih cepat, hanya dalam waktu 20 menit saja. Xepher dan tim hanya bisa memberikan tiga kill, sementara itu BOOM berhasil mendapatkan 17 kill.

Kombo dari Mirana dan Kunkka sukses membuat berantakan laning stage dari T1. X mark diikuti dengan Sacred Arrow yang akurat ini tidak dapat diantisipasi oleh pemain T1 yang memiliki line up hero lemah.

Skor T1 tertinggal 2-0 dari BOOM, T1 masih berupaya melakukan perlawanan pada game ketiga. Namun, kali ini giliran T1 yang mengamankan Kunkka, ditambah dengan Templar Assassin carry dari Gabbi. Disini T1 hampir tumbang, lagi-lagi dikarenakan aksi dari Yopaj dengan Queen of Pain yang menyerangkan 18 kill.

Di penghujung laga, T1 akhirnya dapat membalas lewat sebuah rampage dari Gabbi. Permainan abik juga ditampilkan oleh Whitemon dengan menjadi initiator dengan Blink Ogre Magi. T1 berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah memastikan throne milik BOOM berhasil diruntuhkan pada menit ke-41

Pada pertanginan keempat sekaligus menjadi penentu, giliran BOOM yang mengambil alih Templar Assassin dari tangan T1. Namun sayangnya T1 harus memasukan pemain pengganti yaitu Lelouch dari Polaris untuk menggantikan Karl.

Walupun Lelouch adalah pemain yang saat ini sedang bersinar, nampaknya efek dari pergantian pemain ini memengaruhi keseluruhan gameplay T1, terlihat T1 masih tak mampu mengeksekusi dengan baik kombo mereka.

Strategi IO Leshrac yang ingin dibangun oleh T1 bisa dengan sangat mudah dipatahkan oleh Mars FBZ dan Windranger Tims. Phantom Assassin yang digunakan oleh Gabbi-pun kesulitan untuk masuk ke arah musuh karena adanya Bane yang dapat mencengkramnya menggunakan Fiend’s Grip.

Pada game keempat ini T1 terlihat berantakan, BOOM Esports terus-menerus menyerang dan menekan, T1 akhirnya menyerah. BOOM Esports jatuh sebagai juara.

Kemenangan ini membuat BOOM berhak mendapatkan 250 circuit point dan uang sebesar $50.000 USD atau sekitar 716 juta Rupiah. Dengan kemenangan ini juga BOOM semakin dekat untuk mengamankan tiket ke perhelatan besar dari The International 11, asalkan mereka konsisten untuk menjaga performa mereka di ajang DPC selanjutnya dan Major yang akan datang.

Saat ini BOOM berada di posisi pertama dalam akumulasi circuit point dengan total 450 point, walaupun sempat terkena mengurangan point akibat melakukan pergantian pemain di tengah pertandingan DPC.

Selamat untuk BOOM Esports, bergabungnya Jackky sepertinya menjadi sebuah formula yang tepat untuk meraih tiket menuju The International 11.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

Esports News, Twitter