james harden

Ben Simmons dan James Harden Resmi Tukar Tempat

wargoal.com – Pertukaran yang dinanti akhirnya terwujud. ESPN mengabarkan  Brooklyn Nets dan Philadelphia 76ers sepakat untuk memindahkan kedua bintang mereka, James Harden dan Ben Simmons.

Tidak cuma dua nama saja, total terdapat 5 pemain yang ikut. Selain Harden, Nets juga mengirim Paul Millsap ke Sixers. Sedangkan Sixers, menambahkan Seth Curry dan Andre Drummond. Sixers juga rela mengorbankan dua hak pilih ronde pertama NBA Draft mereka untuk 2022 dan 2027.

Kabar yang serupa menyebut kalau negosiasi antara kedua tim akan dimulai hari ini, Kamis, 10 Februari 2022, waktu setempat. Sejumlah rumor yang sempat mengatakan Nets meminta Matisse Thybulle pun tidak terwujud dengan laporan tersebut.

Dengan kesepakatan ini, Harden akan kembali ber reuni dengan eks manajer umumnya saat di Houston Rockets, Daryl Morey. Morey yang saat ini menjabat sebagai Presiden Sixers dipercaya sudah berusaha mendatangkan Harden sejak musim lalu. Akan tetapi, James Harden mencoba peruntungannya di Nets.

Di lain sisi, kesepakatan ini juga membuat peluang para penggemar NBA melihat Ben Simmons beraksi di musim ini kembali terbuka. Sejak kekalahan di semifinal Wilayah Timur musim lalu atas Atlanta Hawks, Ben enggan bermain untuk Sixers dengan alasan psikologi.

Kesepakatan ini membuat Nets dapat turun dengan komposisi Kyrie Irving, Seth Curry, Kevin Durant, Ben Simmons, dan LaMarcus Aldridge. Di bangku cadangan, mereka masih memiliki Patty Mills, Cam Thomas, Bruce Brown, Joe Harris, dan Andre Drummond. Masih ada pula nama Jevon Carter, DeAndre’ Bembry, Nic Claxton, Blake Griffin, dan James Johnson.

Untim Sixers, kemungkinan besar komposisi utama mereka ialah Tyrese Maxey, James Harden, Matisse Thybulle, Tobias Harris, dan Joel Embiid. Tidak banyak perubahan pada bangku cadangan mereka. Kehilangan Drummond mungkin akan coba ditutupi oleh Paul Reed dan Paul Millsap atau mencari pemain bebas lain yang tersedia.

Sixers saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (32-22) Nets ada tiga tingkat di bawahnya dengan catatan (29-25). Nets saat ini juga sedang dalam rangkaian buruk sembilan kekalahan secara beruntun.

Kedua tim sudah bertemu tiga kali pada musim ini dan Nets menang di dua game. Seluruh game berakhir dengan selisih poin tak sampai dua digit. Game terakhir keduanya di musim reguler akan berlangsung pada 10 Maret 2022, waktu setempat, dengan Sixers yang menjadi tuan rumah.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

sumber: mainbasket.com