Bonus New Member
Paris Saint-Germain.

Bedah Formasi Paris Saint-Germain Jika Dapatkan Semua Pemain Incaran: Kuartet Mematikan

Wargoal.com – Usai boyong Georginio Wijnaldum, seperti apa formasi Paris Saint-Germain (PSG) musim depan jika berhasil datangkan 4 lagi pemain incaran termasuk Cristiano Ronaldo?

Musim 2020/2021 terbilang tak memuaskan bagi Paris Saint-Germain. Meski sukses menjuarai Piala Prancis, Neymar dkk gagal meraih gelar di Ligue 1 Prancis dan Liga Champions.

Di Ligue 1, PSG hanya bisa finis di posisi kedua, tertinggal 1 poin dari Lille yang menjadi juara. Sementara itu di Liga Champions, puasa Kylian Mbappe dkk berlanjut usai disingkirkan Manchester City di semifinal.

Kegagalan ini membuat Paris Saint-Germain berbenah serius. Manajemen klub bergerak cepat di bursa transfer musim panas dengan membidik sejumlah pemain yang dinilai bisa mendongkrak performa tim musim depan, khususnya membawa mereka menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

PSG pun akhirnya mendapatkan pemain anyar pertama mereka usai sukses memboyong Georginio Wijnaldum. Mantan andalan Liverpool yang sempat diincar Barcelona itu resmi diboyong sebagai pemain bebas transfer Kamis (10/06/21) malam WIB dan diikat kontrak 3 tahun.

Meski demikian, PSG masih belum akan berhenti belanja. Mereka masih dikaitkan dengan sedikitnya 4 pemain lagi termasuk Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Donnarumma .

Lantas, bakal semengerikan apa formasi Paris Saint-Germain musim depan jika sukses memboyong semua pemain incarannya? Berikut ini ulasannya:

Kiper

Meski sudah memiliki Keylor Navas yang baru saja memperpanjang kontrak, Paris Saint-Germain kini menjadi kandidat kuat mendatangkan Gianluigi Donnarumma yang tak kunjung memperpanjang kontraknya di AC Milan yang habis 3 minggu lagi.

Gianluigi Donnarumma musim lalu mencatatkan 15 cleansheet dan kebobolan 54 kali dari 48 laga, lebih buruk dari Keylor Navas (20 cleansheet, 36 kebobolan, 45 laga). Namun, memarkir bintang Italia itu di bangku cadangan akan menjadi pilihan yang tak masuk akal.

Belakang

Di lini belakang, bintang Tottenham yakni Serge Aurier akan menempati sektor fullback kanan. Serge Aurier dikenal memiliki kemampuan bagus dalam membantu serangan, dan musim lalu mencetak 2 gol dan 3 assist dari 19 laga di Liga Inggris untuk Tottenham.

Sementara itu, fullback kiri bakal menjadi milik Theo Hernandez jika PSG sukses memboyongnya dari AC Milan. Seperti Aurier, Theo Hernandez piawa membantu serangan dan mencetak 7 gol serta 6 assist dari 33 laga Serie A Italia musim lalu.

Keduanya akan mengapit dua pemain lawas yakni Marquinhos dan Presnel Kimpembe yang mengisi sektor bek tengah.

Kuartet Mengerikan di Lini Serang

Tengah

Di lini tengah, Georginio Wijnaldum yang telah resmi menjadi pemain PSG akan berduet dengan Marco Verratti mengisi double pivot. Wijnaldum yang memiliki daya jelajah tinggi dan rajin merangsek ke depan akan cocok dengan Verratti punya kemampuan umpan mumpuni.

Trio pemain lawas yakni Angel di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe akan berdiri di depan duet Wijnaldum dan Verratti.

Meski sudah berusia 33 tahun, Angel di Maria masih akan menjadi andalan di sayap kanan berkat sumbangan 6 gol dan 18 assist musim lalu.

Sementara itu, sayap kiri akan ditempati Kylian Mbappe. Dengan kecepatan dan penyelesaian akhir yang bagus, Mbappe bisa menjadi senjata mematikan dari kiri yang terbukti dengan torehan 42 gol musim lalu.

Di sektor gelandang serang, akan berdiri megabintang Brasil, Neymar. Dengan kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya, Neymar akan memberikan ancaman ganda dari tengah.

Depan

Di lini depan, Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub yang memburu Cristiano Ronaldo. Jika sukses, maka megabintang Portugal itu jelas akan jadi pilihan utama di sektor penyerang tengah.

Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih tajam dengan sumbangan 36 gol dari 44 laga untuk Juventus. Kehadiran Ronaldo, ditambah keberadaan trio Mbappe, Neymar, dan di Maria di belakangnya akan membuat Paris Saint-Germain memiliki kuartet supertajam dan mematikan.

Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1): Donnarumma; Aurier, Marquinhos, Kimpembe, Hernandez; Wijnaldum, Verratti; di Maria, Neymar, Mbappe; Ronaldo.

 

INDOSPORT

Promo Komisi