barcelona

Beberapa Pemain Barcelona Yang Dilepas Ke Premier League, Mungkinkah Griezmann Selanjutnya?

wargoal.com – Barcelona sekarang sedang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka tengah berusaha melepas sejumlah pemainnya.

Barca  tengah mengalami kesulitan ekonomi, mereka ingin menjual sejumlah pemainnya untuk membantu kondisi keuangan.

Salah satu pemain yang akan dijual Barcelona yakni Antoine Griezmann, pemain asal prancis itu bisa menuju ke Inggris dalam waktu dekat.

Griezmann kabarnya tengah diminati sejumlah klub Premier League. Salah satunya adalah Manchester City yang tengah mencari pengganti Sergio Aguero.

Apabila terwujud, Griezmann bukan pemain Barcelona pertama yang hengkang ke Premier League. Berikut ini daftar pemain yang pindah lebih dulu ke liga inggris.

Andre Gomes

Setelah penampilannya menurun akibat cedera parah, Andre Gomes meninggalkan Barcelona pada tahun 2018. Dia memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Premier League bersama Everton.

Gomes awalnya datang ke Goodison Park dengan status pinjaman sebelum kontraknya berubah menjadi permanen pada 2019. Dia sudah mencatatkan 81 penampilan di semua kompetisi untuk The Toffees.

Nelson Semedo

Nelson Semedo hijrah ke Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2020. Barcelona melepas sang pemain ke klub Premier League tersebut seharga 30 juta euro.

Penampilan Semedo pada musim perdananya di Molineux Stadium tidak terlalu buruk. Pemain asal Portugal itu mencatatkan 34 penampilan di Premier League dengan torehan satu gol dan satu assist.

Yerry Mina

Setelah tak mendapat tempat di tim utama Barcelona, Yerry Mina pindah ke Everton pada tahun 2018. Pemain asal Kolombia tersebut dilepas Barcelona seharga 30,25 juta euro.

Mina mendapat kesempatan bermain reguler bersama Everton. Bek berusia 26 tahun tersebut telah mencatatkan 77 penampilan dengan torehan enam gol dan satu assist.

Claudio Bravo

Josep Guardiola tidak menyukai Joe Hart di Manchester City. Karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut kemudian membajak Claudio Bravo dari Barcelona.

Penampilan Bravo di Premier League bisa dibilang tidak terlalu meyakinkan. Meski begitu, kiper asal Chile tersebut mampu memenangkan beberapa gelar sebelum hengkang ke Real Betis pada tahun 2020.

Pedro

Pedro meraih kesuksesan besar selama bersama Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut kemudian pindah ke Chelsea pada tahun 2015 sebagai legenda Barcelona.

Pedro berhasiil memenangkan gelar Premier League, FA Cup dan Liga Euro selama lima musim di Stamford Bridge. Pedro saat ini bermain di Italia bersama AS Roma.

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Chelsea pada tahun 2014 dengan banderol 33 juta euro. Keputusan tersebut membuat para pendukung Arsenal marah.

Namun, pindah ke Stamford Bridge juga bisa dibilang merupakan keputusan tepat buat Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu mampu memenangkan dua gelar Premier League sebelum hengkang ke AS Monaco.

Alexis Sanchez

Barcelona memutuskan berpisah dengan Alexis Sanchez pada tahun 2014. Arsenal mendapat berkah dari kedatangan Sanchez karena sang pemain tampil mengesankan di Emirates Stadium.

Sanchez tidak bisa menunjukkan performa yang sama setelah pindah ke Manchester United. Mantan pemain Udinese itu sekarang sudah kembali ke Italia dengan memperkuat Inter Milan.

Lucas Digne

Lucas Digne datang ke Barcelona dari PSG pada tahun 20108. Namun, pemain asal Prancis tersebut jarang mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Jordi Alba.

Digne akhirnya meninggalkan Barcelona dan pindah ke Everton pada tahun 2018. Dia mampu membangkitkan kariernya di Goodison Park dan sekarang dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Premier League.

Adama Traore

Adama Traore memulai kariernya di Premier League bersama Aston Villa. Namun, dia hanya bertahan selama satu musim di Villa Park sebelum pindah ke Middlesbrough.

Namun, Traore berkembang pesat bersama Wolverhampton di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Traore saat ini dikenal salah satu pemain sayap yang paling berbahaya di Premier league.

Victor Valdes

Victor Valdes datang ke Premier League ketika kontraknya di Barcelona berakhir. Dia meninggalkan Camp Nou setelah berada di klub Spanyol tersebut selama 24 tahun.

Pada Oktober 2014, Manchester United menawarkan kesempatan kepada Valdes untuk berlatih dan memulihkan cederanya. Tiga bulan kemudian, dia menandatangani kontrak dengan Setan Merah tapi hanya tampil dua kali sebelum pindah ke Standard Liege setahun kemudian.

 

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net, sumber lainnya