Beberapa Hero Ini Bakal Laris di Playoffs MPL S8

Beberapa Hero Ini Bakal Laris di Playoffs MPL S8

Wargoal.com – Playoffs MPL S8 tak lama lagi akan dimulai. Tanggal 21 Oktober nanti akan menjadi hari pembuka enam tim Mobile Legends terbaik Indonesia bersaing memperebutkan gelar juara. Beragam strategi kejutan pastinya sudah disiapkan guna memanfaatkan meta saat ini yang fokus pada marksman dan tanky jungler.

Tetapi, beberapa hero dari babak regular season lalu tak serta merta tersingkir. Beberapa diantara mereka diprediksi tetap jadi langganan pick pada playoffs mendatang. Simak artikel ini untuk lihat hero apa aja yang bakalan laris di playoffs MPL S8

RUBY

Lifesteal mengesalkan, jurus yang bisa memberikan slow dan stun, Ruby sudah menunjukan kepopulerannya sebagai hero andalan tim MPL. Apalagi, hero ini cukup fleksibel untuk dijadikan offlane atau tank roamer.

Ruby cocok digunakan oleh tim yang ingin perang jangka panjang atau sebagai barisan depan untuk menghentikan agresi dari jungler lincah musuh. Sedikit putaran dari Dont run, Wolf King bisa menggagalkan animasi skill dari Hayabusa, Roger atau Lancelot.

Sejauh ini, Ruby memiliki pick rate sebesar 38% dengan ban rate cuma 25%. Artinya, kebanyakan tim enggan menghilangkan Ruby setidaknya di fase pick pertama.

ROGER

Fighter-marksman satu ini adalah jungler paling stabil untuk digunakan. Skillnya cukup baik melawan jungler tank ataupun jungler konvensional dari kategori assassin dan marksman. Roger ideal untuk tim yang bermain agresif dan mengandalkan momentum seperti RRQ Hoshi dan Alter Ego.

Bagi tim yang belum menguasai meta tank jungle atau lebih memilih meng-counter strategi tersebut, Roger merupakan opsi utama untuk mengisi peran hyper carry. Mobilitas cepat, burst damage tinggi, mampu solo lord, bisa dodge skill musuh dan itemisasi yang cenderung murah membuat Roger unik dan sempurna di segala situasi.

Itu dia 5 hero yang diprediksi akan laris di playoffs season 8. Hero ini seringkali luput dari ban karena kecenderungan tim mengadu hero overpower ketimbang menghilangkan hero yang dianggap meta.

JAWHEAD

Peran Jawhead sebagai tanker/roamer masih belum tergantikan untuk beberapa tim. ONIC, RRQ Hoshi, EVOS Legends dan Alter Ego punya user Jawhead yang mengerikan.

Misalnya aksi LJ saat mengalahkan RRQ Hoshi di el clasico jilid dua di week-8 lalu. LJ mampu men-zoning pergerakan Alberttt sehingga RRQ tak punya damage saat war. Atau Kiboy yang rajin inisiasi freestyle memakai flicker dan Ejector.

Berdasarkan statistik, Jawhead memiliki pick rate sekitar 42% dengan jumlah penampilan sebanyak 57 kali. Skillset Jawhead yang efektif memberikan crowd control serta mobilitasnya yang tinggi jadi daya tarik utama mengapa Jawhead akan tetap laris di playoffs MPL Season 8 nanti.

ESMERALDA

Mencari offlaner yang tangguh di berbagai situasi sekaligus menjadi counter untuk banyak offlaner meta, Esmeralda adalah hero paling stabil untuk dipilih. Tak heran kalau banyak tim yang akan tteap memasukan Esmeralda ke dalam komposisi draft mereka.

Esmeralda cukup unggul bila disandingkan se-lane melawan Phoveus, Uranus, Chou, Paquito sampai Lapu-lapu. Ia juga bisa menyerang backline musuh memanfaatkan ultimate, Falling Starmoon, efektif untuk menghentikan upaya ultimate dari Pharsa dan Yve.

Esmeralda adalah hero terpopuler d atau paling sering di pick di regular season MPL Season 8. XINNN, Skylar, Butsss dan Nino jadi beberapa pemain yang secara rutin menggunakan hero ini.

HAYABUSA

Hayabusa sempat menghilang dari peredaran hyper carry karena revamp. Setelah design dan skillnya diperbarui, Haya masih tetap kuat seperti dulu. Hampir semua tim MPL punya strategi yang cocok dengan Hayabusa, baik itu sebagai jungler atau jadi sidelaner. Bahkan, ninja ini juga efektif menjadi support midlaner.

Untuk melawan meta marksman, cara terbaik adalah dengan menyerang tak terlihat. Ougi: Shadow Kill memungkinkan Hayabusa mengincar musuh prioritas. Quad Shadow adalah skill inisiasi sederhana namun efektif untuk menempel musuh walau mereka memiliki escape mechanisme seperti Flicker.

Hayabusa memiliki pick rate sekitar 34%, namun melihat meta saat ini yang cenderung berpusat pada jungler tank, sepertinya kemunculan Haya tak bisa dihindari di playoffs MPL Season 8 mendatang.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini! Buruan join! ada bagi-bagi freechips setiap livenya.

sumber