annie leonhart

Beberapa Fakta Tentang Annie Leonhart, Female Titan Yang Telah Kembali

wargoal.com – Annie Leonhart, sang female titan akhirnya kembali muncul pada Attack on Titan Season Part 2 setelah sekian lama tak terlihat.

Attack on Titan, telah meluncurkan bagian kedua dari musim keempat animenya sejak Januari 2022 lalu. Di episode terbarunya, kalian dapat melihat kembali seorang karakter yang sudah lama tidak muncul dalam anime buatan Hajime Isayama ini. Karakter tersebut yakni Annie Leonhart yang merupakan shifters dari Female Titan.

Annie Leonhart terlihat terakhir kalinya pada episode akhir dari musim pertama AoT. Alasan mengapa Annie baru muncul kembali dikarenakan ia membuat tubuhnya berada dalam kristal setelah kalah berduel dengan Eren Yeager pada musim pertamanya. Saat ini, Female Titan tersebut sudah kembali dan akan memiliki peran yang cukup penting sampai akhir animenya.

Agar kalian lebih mengenal karakter Annie Leonhart, berikut ini rangkuman beberapa fakta menarik dari sang female titan!

Namanya memiliki makna mendalam

Nama dari setiap karakter Attack on Titan mempunyai artinya tersendiri. Tapi, khusus Annie, Hajime Isayama sang kreator AoT menginginkan supaya karakter ini memiliki makna nama yang sangat mendalam. Nama depannya, yakni Annie dikatakan mempunyai arti “Berkah” atau “Kebaikan”.

Sedangkan nama belakangnya, Leonhart merupakan pergabungan dari dua kata, yakni leon yang berasal dari bahasa Spanyol dan hart dari bahasa Belanda. Kedua kata itu kerap digabungkan menjadi “The Lionheart” yang berarti sebutan bagi pejuang hebat pada Abad Pertengahan. Justru itu, tidak heran apabila Annie menjadi salah satu karakter yang badass pada anime-nya.

Anak Eldia yang ditelantarkan orang tuanya

Annie merupakan salah satu karakter AoT dengan latar belakang yang cukup miris. Dia sesungguhnya lahir dari seorang ibu yang berasal dari kaum Marleyan. Tapi, setelah darah Annie di tes tidak lama setelahnya, terkuak kalau dia merupakan seorang Subjects of Ymir. Fakta ini menandakan, kalau ayahnya Annie merupakan orang Eldia yang menjadi kaum “terbuang” pada negara Marley.

Karena fakta itu, Annie yang masih bayi lalu dibuang ke Liberio Internment Zone yang menjadi tempat tinggalnya orang Eldia di negara Marley. Akan tetapi, ada seorang pria Eldia bernama Leonhart kemudian mengadopsi Annie. Oleh karena itu, Annie tumbuh besar bersama ayah adopsinya sampai menjadi anggota Warrior Unit.

Teknik bertarung terinspirasi dari muay thai

Bagi kalian yang memperhatikan anime AoT, pasti sudah tidak asing kalau Annie mempunyai teknik bertarungnya sendiri yang berbeda dengan beberapa karakter lain. Karena, Annie selalu mengarahkan kedua kepalan tinjunya pada bagian sisi kepalanya dan juga menyerang menggunakan kakinya. Gaya bertarung Annie ini ternyata terinspirasi dari bela diri muay thai yang bisa dibilang cukup mirip dengan kickboxing.

Annie juga tak hanya menggunakan teknik bertarungnya ini saat dalam wujud manusia, ia juga menggunakannya saat berubah menjadi Female Titan. Karena teknik bertarungnya yang khas ini jugalah identitas Annie sebagai Female Titan akhirnya dikenal oleh beberapa temannya pada Survey Corps.

Model rambut terinspirasi dari penyanyi terkenal

Annie Leonhart bisa dibilang mempunyai model rambut yang lumayan berbeda dengan beberapa karakter anime AoT lainnya. Dia mempunyai rambut berwarna pirang yang cukup panjang. Walaupun begitu, Annie lebih sering terlihat menguncir rambut panjangnya sepanjang penampilannya dalam anime ini.

Ternyata Hajime Isayama mendapatkan inspirasi untuk model rambut Annie dari seorang penyanyi yang terkenal pada tahun 2000-an, yakni Avril Lavigne. Ini dikarenakan Avril Lavigne juga terkenal sebagai penyanyi dengan rambut pirang yang panjang. Tapi, Isayama mendapat inspirasi untuk model rambut Annie dari foto paparazi yang memperlihatkan Lavigne sedang menguncir rambut pirangnya.

Alami trauma karena latihan keras dengan ayah adopsinya

Kehidupan Annie menjadi anak adopsi dari Leonhart ternyata tidak berjalan dengan indah. Saat masih kecil, Annie harus menjalani berbagai latihan keras dari ayah adopsinya. Ayahnya ingin agar Annie lolos menjadi anggota Warrior Unit supaya dirinya bisa hidup nyaman dalam negara Marley yang mendiskriminasi kaumnya.

Annie menjadi wanita dengan kemampuan yang sangat baik berkat latihan keras ayahnya. Tapi, latihan keras itu juga yang membuat Annie mengalami trauma dan membuatnya menjadi tak peduli lagi dengan kehidupan orang lain. Dan juga, traumanya Annie sempat menyerang sang ayah setelah latihan. Akhirnya ayah adopsi tersebut mengalami cacat seumur hidup.

Namun, latihan keras sang ayah tidak percuma. Annie kini menjadi kandidat dengan kemampuan paling baik dan kemudian bisa lolos sebagai anggota Warrior Unit dan dipercaya menjadi shifters Female Titan. Akibat pencapaian tersebut, Leonhart akhirnya meminta maaf kepada Annie karena sudah melatihnya dengan sangat keras dan memintanya agar bisa pulang dengan selamat dari misinya.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

kincir.com